Ikut Bersih-bersih di Pulau Pasaran, Ikram Afro : Semoga Jadi Pelajaran untuk Masyarakat

Ikut Bersih-bersih di Pulau Pasaran, Ikram Afro : Semoga Jadi Pelajaran untuk Masyarakat

Konten kreator Ikram Afro saat mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah di Pulau Pasaran--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Konten kreator Ikram Rizal atau lebih dikenal dengan nama Ikram Afro ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih sampah di Pulau Pasaran Kota Karang, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung.

Dirinya berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk mengedukasi semua masyarakat supaya lebih peduli lagi terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Gegara Nyabu, 3 Anggota Polresta Magelang Dipecat

Menurutnya, sampah yang dibersihkan di Pulau Pasaran tidak hanya dari masyarakat sekitar saja, tapi ada juga sampah kiriman dari hulu, sampah tersebut sengaja dibuang hingga menumpuk disana.

"Semoga dengan kolaborasi bersama masyarakat ini dapat untuk terus dilakukan supaya sampah-sampah yang ada di pesisir pantai bisa teratasi walaupun tidak seluruhnya," ujar Ikram, Senin 1 Agustus 2023.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Berharap Pemprov Raih Kategori Baik dalam Penilaian Penerapan Sistem Merit 2023

Ia juga berharap agar kegiatan bersih-bersih sampah ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gotong royong.

“Apa kita nunggu viral dulu baru bergerak? Akan semakin bagus juga kalau kita saling berkolaborasi,” kata Ikram.

BACA JUGA:Pangkat Tertinggi di Militer, Ini 3 Nama Jenderal Bintang Lima di Indonesia

Lebih lanjut, Ikram mengungkapkan, sejauh yang ia ingat kegiatan gotong royong seperti ini terakhir dilakukan sebelum masa pandemi Covid. 

"Nah baru sekarang ini dilakukan lagi, bisa kita lihat juga masyarakat begitu antusias dan kompak saat melakukan bersih-bersih, mulai dari ngumpulin, masukin ke karung, sampai mengangkut sampahnya ke mobil Truk, itu pemandangan yang indah banget melihat jiwa gotong royong," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: