DTPH Lampung Barat Alokasikan Bantuan Benih Padi Varietas Unggul

DTPH Lampung Barat Alokasikan Bantuan Benih Padi Varietas Unggul

Kabid Tanaman Pangan DTPH Lambar Onni Violetta Saragi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG CO.ID - Dalam rangka membantu kelompok tani (Poktan), Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Kabupaten Lampung Barat tahun ini menyiapkan bantuan benih padi varietas unggul label ungu. 

Kabid Tanaman Pangan Onni Violetta Saragi mengungkapkan, bantuan benih padi varietas unggul label ungu yang dialokasikan untuk kelompok tani tersebut rinciannya benih padi sebanyak 1,4 ton untuk lahan seluas 56 hektar untuk kelompok tani di Kecamatan Sukau dan Kecamatan Sumber Jaya.

BACA JUGA:Warga Batu Kebayan Gotong Royong Persiapkan Lokasi Lahan Pembangunan GOR

Kemudian 50 kilogram dialokasikan untuk kegiatan Sekolah Lapang Pengendalian Hama Terpadu (SLPHT) Tanaman Pangan di Kecamatan Sukau dan Kecamatan Sumberjaya.

“Bantuan benih padi varietas unggul ini bersumber dari APBD Lampung Barat tahun 2023 dan sudah kita salurkan kepada kelompok tani di bulan Juli ini,” kata Onni mendampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Nata Djudin Amran, kemarin.

BACA JUGA:Tambah Semangat Kader, TP-PKK Batu Kebayan Bagikan Seragam Senam

Dikatakannya, adanya program bantuan benih dari pemerintah ini disambut gembira oleh para petani penerima bantuan yang sangat memerlukan adanya benih berkualitas untuk musim tanam tahun ini.

Para petani berharap hasil panen tahun ini bisa menghasilkan padi yang berkualitas dengan tingkat produksi yang tinggi. 

BACA JUGA:Ini Rincian Realisasi Pendapatan BLUD RSUD Alimuddin Umar-Puskesmas di Lampung Barat

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini selain bermanfaat untuk kesejahteraan kelompok tani, juga produksi padi di Kabupaten Lampung Barat diharapkan akan lebih meningkat,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: