Tambah Semangat Kader, TP-PKK Batu Kebayan Bagikan Seragam Senam

Tambah Semangat Kader, TP-PKK Batu Kebayan Bagikan Seragam Senam

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Penggerak PKK Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat membagikan baju seragam senam kepada para kader penggerak senam di pekon setempat.

Ketua TP PKK Batu Kebayan Wiji Asih mengatakan, penyerahan seragam ini untuk menambah semangat para kader penggerak senam yang terdiri dari kader PKK dan Posyandu yang ada di Pekon Batu Kebayan.

“Seragam ini bentuk perhatian dari pemerintah pekon melalui TP PKK Batu Kebayan dalam menjalankan tugas sosialnya untuk mendukung program kerja pekon dalam mengkampanyekan gerakan masyarakat sehat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader serta masyarakat yang terus semangat melaksanakan senam dalam upaya mendukung salah satu program Pemkab Lambar guna mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

BACA JUGA:Ini Rincian Realisasi Pendapatan BLUD RSUD Alimuddin Umar-Puskesmas di Lampung Barat

“Alhamdulillah seluruh kader di Pekon Batu Kebayan sangat aktif mendukung kegiatan-kegiatan kesehatan, melihat dari antusias itulah maka tahun ini kita programkan pengadaan baju senam,” jelasnya.

Sementara, Peratin Batu Kebayan Murtoyo juga berharap dengan telah dibagikannya seragam itu dapat menambah semangat kader dalam upaya mendorong masyarakat agar terus aktif untuk mengikuti senam sebagai implementasi dari Germas.

“Kepada seluruh jajaran aparatur pekon dan kader  PKK yang didalamnya juga terdapat para kader Posyandu, harus dapat turut mendorong upaya hidup sehat di masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” harapnya.

Menurutnya, senam adalah salah satu cara menjaga kesehatan tanpa mengeluarkan biaya yang besar, karena bisa dimulai dari hal-hal terkecil seperti melakukan aktifitas fisik. 

BACA JUGA:Pungutan Infaq di MTsN 1 Lambar Disorot! DPRD Sarankan Keputusan Dibatalkan dan Musyawarah Ulang

“Harapannya kita semua bisa menjadi kader penggerak pada kegiatan senam ini, dengan memberikan contoh kepada masyarakat serta dapat mengkampanyekan kembali di lingkungannya masing-masing untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar hidup sehat,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: