Lewat Jumat Curhat, Warga Kuala Stabas Keluhkan Tumpukan Sampah di Pantai

Lewat Jumat Curhat, Warga Kuala Stabas Keluhkan Tumpukan Sampah di Pantai

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Polres Pesisir Bareat (Pesbar), memaksimalkan kegiatan Jumat Curhat untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat di wilayah kabupaten setempat, seperti yang dilaksanakan di Pelabuhan Kuala Stabas, Kecamatan Pesisir Tengah pada Jumat 28 Juli 2023.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Totok Tri Winarno mendampingi Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., didampingi Kasiwas Iptu Rudi Aries, Kanit PPA Aiptu Kadar Rahman dan Kanit Bhabinkamtibmas Bripka Apri dan masyarakat nelayan Kuala Stabas.

BACA JUGA:Diskan Pesisir Barat Siapkan Bantuan Untuk Pedagang Ikan Keliling

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas Iptu Totok Tri Winarno mengatakan, Jumat curhat merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan merupakan Program lanjutan quick wins presisi.

“Kegiatan Jumat Curhat Polres Pesbar untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta keluh kesah masyarakat di wilayah Kabupaten Pesbar seperti dengan masyarakat nelayan hari ini,” kata dia.

BACA JUGA:Seleksi O2SN Tingkat SMA Lampung Barat Berlangsung Ketat

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, masyarakat nelayan menyampaikan keluhan terkait masih banyaknya sampah yang menumpuk di pinggir laut sehingga mengganggu kesehatan dan keindahan pantai.

“Untuk menangani masalah sampah di pantai tersebut akan disampaikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar setiap ada kegiatan masyarakat untuk menyampaikan imbauan agar tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Daerah Terpencil

Selain itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait untuk sama-sama memberikan teguran, imbauan ke masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan.

“Kegiatan bersih-bersih sampah di pinggir laut juga harus rutin dilaksanakan, baik oleh Polres Pesbr maupun OPD terkait dan juga masyarakat sekitar, karena menjaga kebersihan merupakan tanggung jawab semua pihak,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: