Rapat Komite SDN 2 Sekincau, Kurikulum Merdeka Mulai Diberlakukan

Rapat Komite SDN 2 Sekincau, Kurikulum Merdeka Mulai Diberlakukan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SD Negeri 2 Sekincau, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan rapat komite bersama seluruh wali murid bertempat di Ruang Kelas Belajar (RKB) setempat.

Pada rapat komite tersebut Kepala SDN 2 Sekincau Yuniar, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari rapat komite salah satu nya pengenalan program kurikulum baru sekolah yakni program kurikulum merdeka yang mulai diberlakukan untuk anak sekolah SD kelas l dan kelas lV.

BACA JUGA:Masyarakat Pekon Margajaya Gelar Tradisi Santunan Anak Yatim Peringatan 10 Muharram

Sementara untuk tahun pelajaran (TP) 2023-2024 untuk rombongan belajar (rombel) Kelas ll, ll, V dan VI masih mengikuti program kurikulum yang lama, yaitu kurikulum 2013 (K13). 

Sementara Ketua Komite Sekolah Joko Purnomo, S.Pd, M.Pd,. menyampaikan bahwa orang tua harus yakin untuk memotivasi anak-anak anaknya supaya selalu belajar dan belajar demi untuk meraih masa depan yang lebih baik. 

BACA JUGA:Pemerintah Desa Jatimulyo Santuni 60 Anak Yatim dan Piatu

Selain itu untuk menunjang keamanan sekolah karena sekolah tersebut berdekatan dengan lapangan kelurahan, seluruh wali murid bersedia untuk ikut membangun pagar sekolah menggunakan bambu yang akan dibawa oleh setiap wali murid. 

Menurut keterangan dari salah satu wali murid SDN 2 Sekincau Ari Kusmiran, bahwa para orang tua menyambut baik kurikulum terbaru yang diterapkan oleh sekolah SDN 2 Sekincau, seperti anak didik mulai masuk pada Pukul 07.15 WIB sampai dengan Pukul 12.55 WIB. 

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Pesisir Barat Amankan Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Selanjutnya setiap siswa dilatih dan diarahkan untuk sholat dhuha di pagi hari secara berjamaah, dan sholat dzuhur berjamaah sebelum pulang sekolah seperti yang disampaikan oleh kepala sekolah sebelumnya. 

Selain itu juga perwakilan dari wali murid berharap kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar agar dapat mengalokasikan dana anggaran untuk membangun pagar sekolah demi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan proses belajar dan mengajar di sekolah ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: