Wakapolres Lambar Imbau Masyarakat Hindari Paham Radikalisme

Wakapolres Lambar Imbau Masyarakat Hindari Paham Radikalisme

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakapolres Lampung Barat Polda Lampung Kompol Robi b Wicaksono, S.H, menyambangi sejumlah warga dalam rangka kegiatan Jumat curhat di Kantor Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Jumat 28 Juli 2023.

Kompol Robi menuturkan bahwa kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

"Dan kami berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sampai hal yang terkecil kita terima masukan atau aspirasinya," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan program unggulan Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan cara turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menghilangkan sumbatan-sumbatan yang terjadi antara Polri dengan masyarakat.

BACA JUGA:Amalan di 10 Muharram yang Dianjurkan Bagi Umat Muslim

"Dan untuk memperbaiki hubungan dengan masyarakat dan sebagai salah satu bentuk upaya penguatan kerjasama dengan pihak eksternal," kata dia.

Dalam kesempatan itu, kompol Robi juga berpesan agar masyarakat dapat menghindari paham-paham radikalisme yang mengatasnamakan agama sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

"Laporkan kepada Polri apabila mengetahui adanya kelompok-kelompok yang mengajak kepada perbuatan paham radikalisme dan terorisme," pesannya.

Kemudian ia juga berpesan agar orang tua dapat menjaga anak-anak dari penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan kenakalan remaja.

BACA JUGA:Gelapkan Senpi hingga Gadaikan Motor Dinas, Oknum Anggota Polres HSS Dipecat

"Serta awasi agar anak anak kita selamat dari pergaulan bebas dan perbuatan tindak kejahatan lainnya," kata dia.

Terakhir, perlu diketahui, bahwa saat ini Polri mempunyai Aplikasi Polri Super App, yaitu Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri. 

Seperti pembuatan SIM, SKCK hingga pengaduan masyarakat (Dumas) terkait pelayanan di Kepolisian.

"Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk segera mendownload Aplikasi ini dan terakhir melalui kegiatan Jumat curhat ini semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: