Pemprov Lampung Rakor Tim Pembina Gerakan Perempuan Sehat Produktif

Pemprov Lampung Rakor Tim Pembina Gerakan Perempuan Sehat Produktif

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Gerakan Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) Provinsi Lampung Tahun 2023, di Ballroom Hotel Aston, Kamis 27 Juli 2023.

Acara dibuka Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Ria Andari mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Pada kesempatan itu, Ria Andari menyampaikan apresiasi dari Gubernur Arinal atas terselenggaranya Rapat Koordinasi ini, dalam upaya untuk meningkatkan kualitas SDM dan kesehatan serta perlindungan bagi pekerja perempuan di Provinsi Lampung. 

Ria Andari menyampaikan bahwa melalui kesempatan yang baik ini, Rapat Koordinasi dapat digunakan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas. 

BACA JUGA:Tahun Ini 723 ASN Pemprov Lampung Memasuki Masa Pensiun, Salah Satunya Kadiskes Reihana

Juga sekaligus membahas informasi, pengalaman dan pembelajaran yang baik sehingga GP2SP dapat berjalan dengan baik yang pada gilirannya mampu menjadikan perempuan di Provinsi Lampung semakin berjaya. 

Seperti diketahui, saat ini pekerja perempuan hampir di semua sektor. Hampir 30 persen dari total pekerja adalah perempuan.

Undang-Undang No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan Pasal 165 menyatakan bahwa pengelola tempat kerja wajib melakukan segala bentuk upaya kesehatan melalui upaya pencegahan, peningkatan, pengobatan, dan pemulihan kesehatan bagi tenaga kerja.

Pembentukan Tim Pembina GP2SP di Provinsi Lampung yang tertuang di dalam Keputusan Gubernur Lampung nomor G/115/B.02/HK 2021.

BACA JUGA:Hingga Semester I, Pendapatan Daerah di Pesisir Barat Terealisasi 38,17 Persen

Ria Andari menjelaskan bahwa hal ini merupakan upaya dari pemerintah, maupun pemberi kerja dan serikat pekerja/buruh untuk menggalang dan berperan serta guna meningkatkan kepedulian dan mewujudkan upaya perbaikan kesehatan pekerja/buruh perempuan.

"Sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja dan kualitas generasi penerus," ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan Yulia menjelaskan bahwa Rakor ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada perusahaan yang telah melakukan GP2SP dalam rangka pemberian penghargaan baim tingkat nasional maupun tingkat Provinsi. 

Selanjutnya, untuk mewujudkan upaya perbaikan kesehatan pekerja perempuan sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: