Beragam Lomba Nuansa Tradisional akan Meriahkan HUT RI ke-78 di Belalau

Beragam Lomba Nuansa Tradisional akan Meriahkan HUT RI ke-78 di Belalau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 ini nampaknya akan berjalan meriah jika dibanding dengan tiga tahun belakangan yang harus dilaksanakan secara sederhana akibat pandemi Covid-19.

Seperti di Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, panitia kecamatan akan menggelar berbagai perlombaan untuk menyemarakan hari kemerdekaan indonesia ke 78 tahun ini. 

Untuk membahas berbagai persiapan, Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Belalau, peratin, serta lembaga/instansi di kecamatan itu menggelar rapat koordinasi (rakor) bertempat di aula kantor Kecamatan Belalau, Rabu 26 Juli 2023.

Camat Belalau Mat Suhyar, dalam momen perayaan hari kemerdekaan ke-78, selain akan menggelar upacara sebagai agenda wajib, panitia juga sepakat akan menggelar berbagai perlombaan untuk mengisi kemeriahan HUT RI.

BACA JUGA:Setoran PBB di Sumber Jaya Masih Zonk

“Tadi sudah kita bahas selain persiapan upacara yang akan dilaksanakan di lapangan Tanjungmenang Pekon Kenali, juga akan kita adakan beragam lomba tradisional tingkat kecamatan dengan peserta dari seluruh pekon,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, ada beberapa enam jenis perlombaan, diantaranya sepakbola, bulu tangkis, lomba olahraga tradisional  serta lomba peraturan baris berbaris untuk tingkat untuk tingkat sekolah dasar.

“Untuk perlombaan hanya fokus dilaksanakan di kecamatan sehingga tidak ada pelaksanaan di masing-masing pekon. Harapannya supaya acara meriah dan ramai karena terpusat di satu lokasi,” kata dia.

Disisi lain, terkait petugas pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pihaknya akan melakukan seleksi dengan menjaring peserta dari tingkat SMA dan SMP. 

BACA JUGA:Percepat Perlindungan Ekosistem, Apical Tanam 3.000 Pohon Mangrove di Jakarta

Selanjutnya, peserta upacara akan diikuti oleh seluruh lembaga/instansi di kecamatan.

“Diharapkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini serta di mohon kerja sama dari seluruh jajaran panitia dan pemerintah pekon untuk bersama-sama mensukseskan acara ini,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: