Polres Pesisir Barat Maksimalkan Pengamanan Rawan Pagi

Polres Pesisir Barat Maksimalkan Pengamanan Rawan Pagi

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polres Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih terus mengoptimalkan kegiatan Pengamanan (PAM) rawan pagi di berbagai lokasi ruas jalan raya, terutama di ruas jalan yang rawan terjadi kemacetan atau keramain di wilayah hukum Polres setempat, seperti yang dilaksanakan Selasa 25 Juli 2023. 

Kabag Ops Polres Pesisir Barat, AKP Abdul Rasyid, S.H, M.H., mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., mengatakan, kegiatan PAM rawan pagi itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Pesisir Barat ini dengan tujuan salah satunya untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masyarakat terutama pada pagi hari.

BACA JUGA:Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Penguatan Pemberantasan Kejahatan dan Aksi Premanisme di Polres Lampura

“Biasanya saat pagi hari, arus lalu lintas sangat padat terutama di jam kerja, dan juga pada saat jam berangkat sekolah, karena itu kami melakukan kegiatan pengamanan tersebut mulai pukul 06.30-07.30 WIB,” katanya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan itu sesuai dengan plotingan masing-masing personil ditempatkan di titik rawan, seperti persimpangan, pertigaan, pasar dan depan sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Pesisir Barat. 

BACA JUGA:2 Atlet Karate Way Kanan Raih Medali di O2SN Tingkat Provinsi Lampung

Dalam kegiatan pengamanan itu juga sekaligus memberikan serta mensosialisasikan kepada pengendara untuk dapat tertib berlalu lintas.

“Salah satunya pengendara sepeda motor, diimbau untuk melengkapi surat-surat kendaran, dan menggunakan helm, serta kelengkapan kendaraan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Wabup Lampung Utara Lantik 91 Kepala Desa Terpilih

Ditambahkannya, kegiatan pengamanan di jam rawan pagi yang merupakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada jam-jam masuk sekolah, masuk kantor, aktivitas awal masyarakat maupun jam kerja itu tentu akan tetap dimaksimalkan.

Sehingga dapat tercipta  situasi dan kondisi lalu lintas yang tertib, aman, dan lancar, serta tidak ada kendala. 

BACA JUGA:Kejari Lampung Utara Mulai Periksa Saksi Dugaan Korupsi di Inspektorat

Dengan begitu masyarakat maupun pengguna jalan lainnya akan lebih nyaman saat berkendara.

“Kegiatan yang dilakukan juga sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, ataupun hal-hal lainnya terhadap pengendara di jalan raya itu,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: