Disporapar Lampung Barat - PT Adimitra Energi Hidro akan Tandatangani PKS

Disporapar Lampung Barat - PT Adimitra Energi Hidro akan Tandatangani PKS

Kabid Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Disporapar Lampung Barat Andilya Pratama--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rencananya Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat bersama PT Adimitra Energi Hidro pada Sabtu 5 Agustus mendatang akan melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait Penyelesaian Masalah Dampak Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) Sumber Jaya terhadap Wisata Arung Jeram Way Besai.

“Beberapa waktu lalu, kita (Disporapar) bersama pihak PT Adimitra Energi Hidro telah melakukan rapat pembahasan draft PKS dan rencananya Sabtu 5 Agustus mendatang akan dilaksanakan penandatangan PKS antara Disporapar dengan PT. Adimitra Energi Hidro,” ungkap Kabid Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Andilya Pratama mendampingi Kepala Disporapar Dahlin, Selasa 25 Juli 2023. 

BACA JUGA:TP PKK Kabupaten Lampung Barat Gelar Lomba Kader PKK dan Kader Posyandu

Dijelaskannya, penandatangan PKS antara Disporapar dan PT. Adimitra Energi Hidro tersebut sebagai tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan PT Adimitra Energi Hidro tentang Pembinaan, Pengembangan, dan Peningkatan Sarana dan Prasarana di Objek Wisata Arung Jeram Way Besai yang telah ditandatangani pada Kamis 8 Desember 2022 bersamaan dengan kegiatan Refleksi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat periode 2017-2022 di Lamban Pancasila Lampung Barat.

“Kita berharap nantinya pihak PT Adimitra bisa memberikan  Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menunjang pariwisata di area Way Besai yang terdampak dari adanya pembangunan PLTM,” kata dia. 

BACA JUGA:Kedapatan Bawa Sabu, Pemuda Asal Pekon Lombok Diciduk Sat-Narkoba Polres Lambar

Lebih jauh dia mengatakan, MoU dan Perjanjian Kerja Sama ini diharapkan dapat menjadi acuan terkait penyelesaian dampak dari pembangunan PLTM Sumber Jaya terhadap Wisata Arung Jeram Way Besai yang merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan Lampung Barat.

“Harapannya semoga dengan adanya MoU dan Perjanjian Kerja Sama ini Wisata Arung Jeram Way Besai dapat semakin maju dan berkembang demi kemajuan wisata di Kabupaten Lampung Barat,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: