Dirawat di RSUDAU, Satu Orang Jemaah Haji Meninggal, Satu Orang Lainnya Masih Dirawat di Arab Saudi

Dirawat di RSUDAU, Satu Orang Jemaah Haji Meninggal, Satu Orang Lainnya Masih Dirawat di Arab Saudi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU), Hi. Rus'an Murot (73) salah satu jemaah haji Lampung Barat Kloter 47 JKG, yang baru tiba di Lampung Barat pada Minggu 24 Juli 2023 lalu meninggal dunia pada Senin malam 25 Juli 2023 sekitar pukul 21.00 WIB.

Ketua Kloter 47 JKG Hj. Linda Susilawati saat dikonfirmasi mengungkapkan, selama di Mekkah dan Madinah almarhum tidak memiliki keluhan atau sempat menjalani penanganan medis. 

BACA JUGA:Dandim 0422 Ikuti Peresmian Penggunaan Air Bersih Oleh Kasad TNI di Koramil Sumber Jaya

Hingga pada saat telah tiba di Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, almarhum mengeluh lemas.

"Di Mekkah maupun Madinah almarhum sehat wal Afiat dan tidak ada keluhan, sampai kami tiba di tanah air, termasuk kami sempat berhenti untuk istirahat di Kotabumi dalam perjalanan ke Lampung Barat almarhum yang juga didampingi istrinya sehat wal Afiat," ungkapnya.

BACA JUGA:Rakor HUT RI, Camat Way Tenong Minta Ciptakan Suasana Gegap Gempita

Namun, sambung Linda, pada saat setelah shalat di Masjid Islamic Center, almarhum mengeluh lemas dan keluarga membawanya ke Puskesmas Liwa untuk di infus, kemudian kemarin dibawa ke RSUDAU dan tadi malam dinyatakan meninggal dunia, dan keterangan keluarga tidak ada keluhan kemungkinan hanya kelelahan.

"Tentu kami dari petugas kloter 47 JKG menyampaikan turut berduka atas meninggalnya bapak Rus'an Murot," kata dia.

BACA JUGA:Tarif Rp300 ribu Per Malam, Segini Omzet Hotel Robbani SMKN 1 Liwa

Sementara itu, terdapat satu orang jemaah haji yang juga tergabung dalam kloter 47 JKG atas nama Hj. Asinah, warga Pemangku Talang Ogan, Pekon Sindang Pagar, Kecamatan Sumberjaya yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit di  Madinah, Arab Saudi saat ini kondisinya sudah terus membaik.

"Sebelumnya Hj. Asinah sempat dirawat di ICU, dan pada saat menjelang kepulangan jemaah haji kloter 47 JKG, sudah pindah ke ruang perawatan dalam rangka pemulihan, namun belum diperbolehkan dokter untuk pulang, sehingga hanya suami ibu Asinah yang pulang, sementara ibu Asinah sendiri masih menjalani perawatan di rumah sakit," ungkapnya.

BACA JUGA:Tiba di Kampung Halaman, Kondisi Kesehatan Jemaah Haji di Batu Brak Langsung Diperiksa

Menurutnya, untuk selanjutnya kepulangan ke tanah air menunggu kondisi sehat dan akan bergabung dengan jemaah haji pada kloter saat jemaah haji tersebut sehat.

"Saat ini Kanwil Kemenag Lampung Tengah mendata jemaah haji yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Arab Saudi, kami sudah laporkan prihal ibu Asinah, semoga beliau segera diberikan kesembuhan dan bisa seger pulang ke tanah air untuk bisa kembali berkumpul dengan keluarga di kampung halaman," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: