Tiba di Kampung Halaman, Kondisi Kesehatan Jemaah Haji di Batu Brak Langsung Diperiksa

Tiba di Kampung Halaman, Kondisi Kesehatan Jemaah Haji di Batu Brak Langsung Diperiksa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Para jemaah haji asal Kabupaten Lampung Barat kini sudah kembali tiba di kampung halaman berkumpul dengan keluarga.

Untuk memantau kondisi kesehatan masing-masing jemaah, UPT Puskesmas Batu Brak melakukan pelayanan pengecekan kesehatan secara door to door dengan mengerahkan tenaga Dokter, Bidan Desa, Perawat Pekon dan surveilans pada Selasa 25 Juli 2023.

Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan S.K.M., mengatakan, pelayanan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan secara door to door ke sebanyak 49 jemaah haji di kecamatan setempat.

"Ini merupakan bagian dari pelayanan puskesmas untuk memastikan kesehatan para jemaah dalam kondisi baik. Setiap jemaah di periksa langsung oleh dokter dan jika ada keluhan langsung diberi obat," ujar Nezwan.

BACA JUGA:Dandim 0422 Ikuti Peresmian Penggunaan Air Bersih Oleh Kasad TNI di Koramil Sumber Jaya

Dari hasil pemeriksaan secara keseluruhan, lanjut Nezwan, kondisi kesehatan para jamah haji di Batu Brak dalam kondisi baik, hanya saja beberapa diantara jemaah mengalami flu dan batuk.

"Alhamdulillah semua dalam kondisi baik, beberapa jemaah saja yang mengalami flu dan batuk tapi sudah kita beri obat dan kita minta untuk melakukan istirahat yang cukup untuk menstabilkan daya tahan tubuh," kata dia.

Untuk diketahui, selepas menjalankan ibadah haji di tanah suci, rombongan jama'ah haji JKG 47 asal Kabupaten Lampung Barat akhirnya tiba di Bandara Raden Intan Lampung. 

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M,  menyambut langsung kedatangan 337 jama'ah haji dan 2 orang petugas, di Asrama Haji Raja Basa Bandar Lampung, Minggu 23 Juli 2023.

BACA JUGA:Tarif Rp300 ribu Per Malam, Segini Omzet Hotel Robbani SMKN 1 Liwa

Dalam kesempatan itu, Nukman turut gembira sekaligus senang atas kepulangan jama'ah haji asal Kabupaten Lampung Barat. 

Kendati, salah seorang jama'ah haji atas nama Asinah sedang di rawat di rumah sakit Madinah. 

Kemudian satu jemaah haji asal Pekon Kegeringan Kecamatan Batu Brak atas nama Akimah meninggal dunia saat menjalankan rukun Islam yang kelima disebabkan sakit yang dideritanya beberapa waktu lalu. 

"Alhamdulillah para jama'ah haji asal Kabupaten Lampung Barat sudah tiba di Lampung, meskipun salah seorang jamaah belum dapat berkumpul dengan keluarganya karena sedang dirawat di rumah sakit di Madinah dan beberapa waktu lalu juga salah seorang jamaah haji kita telah berpulang kerahmattullah karena sakit yang diderita," ujar Nukman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: