Rakor HUT RI, Camat Way Tenong Minta Ciptakan Suasana Gegap Gempita

Rakor HUT RI, Camat Way Tenong Minta Ciptakan Suasana Gegap Gempita

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna menyemarakkan HUT RI Ke 78, seluruh unsur pemerintah, Mulai dari Undur Pimpinan Kecamatan (Uspika), kantor dinas fungsi, para peratin, Lurah, serta seluruh kepala sekolah mulai dari tingkat TK/RA, SD, SMP Se-derajat, hingga organisasi masyarakat di Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rakor, di aula kantor kecamatan setempat Selasa 25 Juli 2023.

Rakor tersebut di pimpin langsung Camat Nowo Wibawono, M.Pd., dalam sambutannya, dirinya meminta dukungan baik moril maupun materil dari semua yang terlibat dalam rakor tersebut guna memeriahkan HUT NKRI Tahun 2023.

BACA JUGA:Tiba di Kampung Halaman, Kondisi Kesehatan Jemaah Haji di Batu Brak Langsung Diperiksa

Disampaikannya tahun ini merupakan tahun lepasnya dunia dari pandemi Covid-19 yang melanda sejak 2019 titik dan berdampak pada pembatasan segala aktivitas termasuk gurun 3 tahun khususnya pembatasan kegiatan pemeriahan HUT RI yang merupakan hari paling bersejarah NKRI.

"Kita semua merasakan beberapa tahun belakangan kegiatan pemberihan maupun peringatan HUT RI dilangsungkan kurang efektif hal itu semata-mata karena upaya kita dalam melawan pandemi Covid-19 yang Alhamdulillah saat ini sudah membaik dan kita semua kembali dapat menjalankan segala aktivitas seperti sebelum adanya virus Corona tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Dandim 0422 Ikuti Peresmian Penggunaan Air Bersih Oleh Kasad TNI di Koramil Sumber Jaya

Oleh karena itu pada momentum tahun ini Noeo  mengharapkan tahapan peringatan HUT RI dapat dilangsungkan secara gegap gempita dengan penuh kemeriahan dan mampu melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Dengan menyajikan berbagai perlombaan mulai dari bidang olahraga, seni budaya keterampilan serta bidang lainnya.

BACA JUGA:Tarif Rp300 ribu Per Malam, Segini Omzet Hotel Robbani SMKN 1 Liwa

Sekedar diketahui dalam rakor tersebut diawali dengan pembentukan kepanitiaan kemudian dilanjutkan dengan penyusunan rangkaian kegiatan perlombaan yang akan dipusatkan di halaman kantor kecamatan, serta Puncak HUT RI yakni upacara dilangsungkan di lapangan sepak bola sana Yudha Kelurahan Pajarbulan. 

"Tentunya dukungan dan keseriusan kita semua agar apa yang menjadi kesepakatan kita dalam rapat koordinasi ini dapat dilaksanakan secara lancar dan meriah," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: