PCNU Lampung Barat Dorong Lembaga-Lembaga Optimalkan Program Kerja

PCNU Lampung Barat Dorong Lembaga-Lembaga Optimalkan Program Kerja

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat Kiai Imam Syafi’i, M. Pd. I dan Sekretaris Muhammad Jamil, S. HI, Jumat sore 21 Juli 2023 memimpin Rapat Koordinasi Pengurus Lembaga-Lembaga PCNU bertempat di Kantor PCNU Lampung Barat, di Pekon Wates Kecamatan Balik Bukit.

"Kepengurusan PCNU Lampung Barat saat ini sudah berjalan sekitar 6 bulan lebih, saya minta kepada lembaga-lembaga yang telah terbentuk untuk segera melaksanakan program-program kerjanya. Silahkan bila ada masalah terkait kepengurusan lembaga dan program yang telah disusun kita bahas bersama di rapat ini,” tegas Kiai Imam Syafi'i. 

“Lembaga-Lembaga NU merupakan kepanjangan tangan PCNU saya berharap lembaga di PC ini bisa optimal dalam menjalankan programnya, silahkan jalankan dengan kemampuan dan kreativitasnya. PC dalam hal ini siap mendukung sebagai bagian dalam berkhidmat kepada masyarakat," sambung Imam Syafi'i. 

Dalam Rapat Koordinasi dengan lembaga-lembaga PCNU Lampung Barat tersebut beberapa program-program kerja yang di sampaikan di diskusikan bersama dengan Wakil-Wakil Ketua yang hadir , diantaranya Ust H Hafiyan Haryadi M.IP, Indrayani MPd, Ust H Pairozi, M.Pdi dan Wakil Sekretaris Sumarlin Syarkani, S.P, M.P.

BACA JUGA:Jelang Berakhir Masa Jabatan, Bupati Jeneponto Kembali Mutasi Pejabat Struktural

Sementara itu, Wakil Ketua Ust H Pairozi usai memimpin rapat dengan Lembaga Dakwah (LDNU) Bidang Keagamaan, Dakwah, Pemberdayaan Pesantren juga Lembaga Bahsul Masa'il (LBMNU), Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Bidang Pondok Pesantren serta Lembaga Pendidikan Ma'arif (LPMNU) menyampaikan point penting hasil rapat diantaranya menyusun dan melengkapi kepengurusan masing-masing lembaga masa khidmat 2022-2027.

"Kita juga merencanakan dan akan melaksanakan Kajian Kitab Kuning Live dari Kantor PCNU Bekerja sama dengan LDNU, LBMNU dan IPNU/IPPNU Lampung Barat,” kata Pairozi. 

Ketua Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTNNU) Duta Suhanda usai rapat bersama Ketua PC Imam Syafi'i dan Wakil Ketua Indrayani mengatakan Lembaganya segera mengaktifkan kembali Website PCNU Lambar.

"Web PC NU Lambar akan kita optimalkan dengan segmen News/Liputan, Profil, Kolom Opini, serba serbi cerita lapangan (feature), Snapshot (foto-foto kegiatan NU Lambar) dan Aspirasi dari pembaca," jelas Duta Suhanda.

BACA JUGA:356 Warga Lampung Barat Buat Kartu Kuning

"Alhamdulillah salah satu program LTN NU Lambar juga direspon baik oleh Ketua yaitu Pelatihan Jurnalistik, untuk peserta pelatihan adalah perwakilan dari 15 Majelis Wakil Cabang (MWCNU) dari 11-an Lembaga-lembaga PCNU dan juga dari Badan Otonom (banom) seperti Banser, Muslimat, Fatayat dan lain-lain, bahkan Pak Ketua Kiai Imam Syafi'i yang akan langsung mendatangkan narasumber Pemateri dari NU Provinsi Lampung," tambah Duta Suhanda.

Selanjutnya, dari Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) dalam rapat koordinasi itu menyampaikan beberapa program kerja prioritas seperti Program Pengembangan Pemikiran dan Penguatan Paham ke NU an, melakukan mendorong dan memfasilitasi berlangsungnya forum-forum kajian menyangkut isu-isu keagamaan,  kebudayaan dan kebangsaan yang bersifat pemikiran konsepsional. 

Ketua Lakpesdam Taswin Parizullah menambahkan di Program Pemberdayaan Ekonomi Umat, Lakpesdam memprogramkan akan melakukan riset dan kajian strategis terkait potensi dan pengembangan ekonomi jamiyah dan jamaah NU serta masyarakat secara umum serta Memfasilitasi dan mengkonsolidasikan pembentukan komunitas entrepreneur yang berbasis santri sebagai salah satu instrumen pemberdayaan ekonomi.

"Lakpesdam juga akan melakukan pelatihan-pelatihan kewirausahaan dan keterampilan bagi komunitas jamaah NU dan komunitas pesantren," tutup Taswin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: