Jelang Berakhir Masa Jabatan, Bupati Jeneponto Kembali Mutasi Pejabat Struktural

Jelang Berakhir Masa Jabatan, Bupati Jeneponto Kembali Mutasi Pejabat Struktural

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Enam bulan sebelum berakhir masa jabatannya parda tanggal 31 Desember 2023, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar kembali melakukan mutasi pejabat struktural, yakni pejabat Sekretaris Daerah, 1 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di Ruang Kerja Kantor Bupati Jeneponto.

Ada pula yang akan dilantik serta diambil sumpah yaitu Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang, Jafar Abbaa, serta 2 orang Pejabat Administrator yakni Kepala Bagian Perencanaan serta Keuangan, Emil Ashady Makkaraeng, serta sekretaris Dinas Kominfo, Agussalim D.

Bupati Jeneponto Iksan, Iksan Iskandar mengatakan, sebagai pimpinan daerah dan atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik.

"Saya mengucapkan selamat serta sukses selalu kepada seluruh pejabat yang baru dilantik. Khususnya bagi pejabat Sekda eilantik untuk mengisi jabatan semtara Sekra yang saat ini sedang melakukan cuti," kata Bupati Iksan. 

BACA JUGA:356 Warga Lampung Barat Buat Kartu Kuning

Sedangkan pejabat lainnya merupakan rotasi arau job fit serta pengisian terhadap jabatan yang lowong. 

"Selaian sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja Aparatur serta pengembangan kinerja organisasi, juga sebagai bentuk penyegaran kaderisasi serta pengembangan karir aparatur," ujarnya.

Hal ini juga sudah dijalankan sesuai dengan prosedur seleksi serta melalui Baperjakat, sehingga terlaksananya pengambilan sumpah dan pelantikan.

"Tentunya kedepan, akan terus kita lakukan evaluasi serta melakukan kegiatan penyegaran serta pengisian terhadap jabatan yang lowong," kata Ketua DPD II Golkar Jeneponto.

BACA JUGA:Turunkan 69 Personil, Polres Pesisir Barat Lakukan Pengamanan LSAF ke-VII

"Serta masuk tahun terakhir periode kepemimpinan kami beserta bapak Wakil Bupati, untuk penyelenggaraan pemerintah terus kita lakukan dengan dinamis, serta melakukan sebagian akselerasi pengembangan," terangnya.

Ia terus berharap supaya seluruh aparatur terus bergerak, khususnya tuntunan pelayanan publik yang semakin dinamis.

"Tentunya masih banyak tugas-tugas yang harus segera kita selesaikan. Para pejabat juga selaku pembantu pimpinan diharapkan mampu untuk memberikan rumusan serta pertimbangan yang baik serta strategis dalam mengambil kebijakan," tutup Iksan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: