Turunkan 69 Personil, Polres Pesisir Barat Lakukan Pengamanan LSAF ke-VII

Turunkan 69 Personil, Polres Pesisir Barat Lakukan Pengamanan LSAF ke-VII

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar) menurunkan sebanyak 69 personil untuk melaksanakan pengamanan dalam kegiatan Lampung Sundanese Art Festival (LSAF) Provinsi Lampung ke-VII tahun 2023, di pantai Way Batang, Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur, yang berlangsung selama tiga hari sejak Jumat 21 Juli 2023 sampai Minggu 23 Juli 2023.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., mengatakan, dalam pengamanan kegiatan LSAF ke-VII Provinsi Lampung yang dipusatkan di Kabupaten Pesbar ini pihaknya menurunkan sebanyak 69 personil. 

BACA JUGA:Pajak Penerangan Jalan di Lampung Barat Terealisasi 50.29 Persen

Semua personil itu bertugas selama tiga hari untuk melakukan pengamanan dalam event tersebut. Sehingga diharapkan keamanan dan kelancaran selama kegiatan LSAF itu bisa tetap terjaga dengan baik dan maksimal

"Dalam kegiatan pengamanan ini kita bagi tugas antara lain Satlantas bertanggung jawab dengan jalur lalu lintas. Terlebih di lokasi acara itu juga berdekatan dengan ruas jalan lintas barat (jalinbar)," katanya.

BACA JUGA:Berikut 8 Manfaat Mengkonsumsi Buah Tumbuhan Ciplukan

Kemudian, kata dia, Sat Binmas bertanggung jawab memberikan imbauan kepada pengunjung dari luar daerah ataupun pengunjung yang datang dari jauh itu untuk tidak mandi di laut, mengingat kondisi cuaca saat ini masih kurang bagus. 

Selanjutnya, untuk Sat Samapta melakukan mobile cek kendaraan di kantong-kantong parkir. 

BACA JUGA:Dari Laporan LHKPN 2022, Kekayaan Gubernur Sulawesi Utara Olly Melebihi Presiden Jokowi

Sedangkan, anggota yang berpakaian preman melakukan pengamanan tertutup, serta memantau perkembangan situasi sekitar lokasi kegiatan.

"Kita berharap selama kegiatan berjalan aman dan kondusif. Serta keamanan dan ketertiban bisa tetap terjaga dengan baik," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: