SMPN 3 Kotabumi Terima 194 Siswa Baru

SMPN 3 Kotabumi Terima 194 Siswa Baru

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan belajar mengajar SMP Negeri 3 Kotabumi  Tahun Ajaran 2023/2024 Telah dibuka pada hari Senin 17 Juli 2023. 

Dengan diawali acara pembukaan yaitu kegiatan upacara yang diadakan di halaman sekolah yang mana kegiatan ini rutin setiap minggunya dilakukan oleh sekolah, dan dipimpin langsung oleh kepala SMPN 3 Kotabumi, Rahayu, S.Pd.

BACA JUGA:Perjuangan Berat Tak Menghalangi Cita-cita Risky Bela Timnas Pelajar U-14 di Thailand

Dalam sambutan saat acara upacara bendera, Rahayu mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh siswa siswi yang baru diterima di SMPN 3 kotabumi. 

"Kegiatan utamanya adalah pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa siswi baru, gunanya untuk memudahkan siswa siswi dalam beradaptasi," terangnya.

BACA JUGA:Dinsos Bandar Lampung Respon Cepat Tangani ODGJ Asal Panjang

Dijelaskan Rahayu, kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) dilaksanakan selama 3 hari untuk lebih memudahkan siswa siswi dalam beradaptasi dengan lingkungan dan kepada kelas mereka.

195 siswa baru kemudian dibagi menjadi 6 kelas, mereka diterima dari 4 jalur yang tersedia, yang paling banyak dari jalur zonasi yakni 50%.

BACA JUGA:DP2KBP3A Lampung Barat Gelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus

Selain itu Rahayu menjelaskan bahwa di tahun 2023 ini, SMPN 3 Kotabumi telah berhasil mencetak murid-murid berprestasi yang kini diterima di sejumlah SMA bergengsi di Lampung.

"Harapannya siswa siswi yang ada sekarang ini untuk bisa mengikuti jejak kakak kelas mereka, suatu kebanggaan dari kita jika anak didik kita bisa berhasil nantinya," ucap Rahayu saat di wawancara di ruang kerjanya, 20 Juli 2023.

BACA JUGA:Belajar Tentang Kopi, Peratin Bedudu Kirim Pemuda-Pemudi ke Banten

"Kepada siswa siswi yang diterima untuk dapat mengikuti proses belajar mengajar yang baik di Sekolah ini serta wajib menaati peraturan yang sudah ada sekolahan ini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: