Rayakan HAN Ke 39, PKBI Cabang Lambar akan Menggelar Milenial Zombie Fest 2023

Rayakan HAN Ke 39, PKBI Cabang Lambar akan Menggelar Milenial Zombie Fest 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat akan menggelar Milenial Zombie Fest 2023 di Taman Liwa Kota Berbunga pada Minggu 23 Juli 2023 mendatang.

Terkait dengan hal itu, Pengurus PKBI menggelar rapat persiapan Milenial Zombie Fest 2023 (MIZOFEST’23) di SDN 1 Liwa pada Selasa 18 Juli 2023. 

Hadir pada rapat tersebut jajaran PKBI Cabang Lampung Barat, perwakilan guru SDN 1 Liwa, SDN 2 Liwa dan SDN 3 Liwa.

Sekretaris Perkumpulan Keluarga Berencana Cabang Lampung Barat, Drs. Sandarsyah mendampingi Wakil Ketua PKBI Cabang Drs. Tono Suparman mengungkapkan, kegiatan yang bertemakan “AKU ANAK INDONESIA : BERANI, JUJUR DAN KREATIF” ini diikuti oleh siswa-siswi berasal dari SDN 1 Liwa, SDN 2 Liwa dan SDN 3 Liwa.

BACA JUGA:Realisasi Pendapatan Transfer di Lampung Barat Capai Rp437,537 Miliar

“Masing-masing sekolah mengirimkan peserta 20 orang siswa. Dengan demikian total peserta yang ikut lomba tersebut  sebanyak 60 orang siswa,” ungkap Sandarsyah.  

Menurut Sandarsyah, Milenial Zombie Fest 2023 adalah suatu perayaan atau acara pesta terbuka dengan menampilkan dan mempertontonkan para zombie masa kini dan yang akan datang secara massal. 

Zombie sendiri berarti wajah yang seram, menakutkan, bebal, bodoh. Zombie bukan untuk ditakuti, tapi harus dijauhi dan dihindari.

“Maksud digelarnya kegiatan MIZOFEST’23 ini adalah dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat,” imbuhnya. 

BACA JUGA:2024, Pemkab Lampung Barat Usulkan DAK Fisik Rp398 Miliar

Sedangkan tujuan dari MIZOFEST’23 ini adalah untuk memperagakan karakter sosok jahat dan atribut (pakaian) yang menyeramkan atau menakutkan orang lain. 

Disamping itu juga untuk menunjukkan kemampuan berekspresi dengan cara berpenampilan yang tidak wajar, abnormal dan aneh.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kesadaran moral dan kepekaan sosial terhadap kejahatan yang harus dihindari dan dijauhi, serta meningkatnya kewaspadaan dini untuk mengantisipasi kejadian buruk yang tidak diinginkan atau tidak dikehendaki,” harap Sandarsyah.

Lebih jauh dia mengatakan, adapun Dewan Juri yang akan menilai peserta MIZOFEST’23 berjumlah 3 orang, semua berasal dari pengurus PKBI Cabang Lampung Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: