Ketua MWCNU Balik Bukit Resmikan TK Muslimat NU

Ketua MWCNU Balik Bukit Resmikan TK Muslimat NU

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat Ust Hernadi meresmikan Taman Kanak-Kanak (TK) Muslimat NU Rumah Qur'an BEC, Minggu 16 Juli 2023.

Peresmian TK Muslimat NU Rumah Qur'an BEC yang berlokasi di Pemangku Penataran (Depan SMKN 1 Liwa) Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit tersebut diawali dengan doa bersama kepada para Muassis (Pendiri) NU dan tasyakuran yang dilaksanakan secara sederhana. 

“TK ini kami mulai dengan Lillah (ibadah yang semata-mata mengharap ridha Allah SWT),” demikian dikatakan Ketua MWC Balik Bukit Ust Hernadi.

"Kita di MWC ada beberapa Lembaga seperti Lazisnu, Lembaga Pendidikan (LP) Maarif dan lainnya, untuk LP Maarif salah satu programnya sebagai batu loncatan tahun 2023 ini ada di didirikan TK Muslimat NU ini. Insya Allah tahun depan 2024, MWC akan berencana dirikan SD/MI NU, untuk TK Muslimat NU ini berdiri berkat gotong royong dari segenap pengurus dan kader MWC Balik Bukit, semoga berdirinya TK ini akan membawa keberkahan untuk kita semua," sambung Ust Hernadi.

BACA JUGA:5 Kalung Mutiara di Dunia dengan Harga Fantastis

BACA JUGA:Jadi Langganan Banjir, Warga Pantai Sukaraja Minta Pembangunan Talud

Senada disampaikan KH Agus Mualif  Rois Syuriyah MWC NU Balik Bukit yang mengingatkan bahwa hadirnya TK Muslimat NU yang pertama di Lampung Barat ini harus dijadikan sebagai ladang ibadah.  

"Utamakan ini adalah ladang ibadah bagi kita, jadi bukan semata orientasinya mengejar Maisah. Bukan melulu profit atau keuntungan, nilai ibadah nya itu yang harus dikedepankan, kita harus kuat berjuang bersama-sama untuk disukai masyarakat," ungkap KH Agus Mualif.

Pada kesempatan tersebut, Pembina Pengurus Cabang (PC) Muslimat Lampung Barat Johansyah Akmal mengungkapkan rasa bangganya atas telah dimulainya kegiatan belajar dan mengajar TK Muslimat NU.

"Di TK Muslimat NU inilah dasar awal kita mendidik putra-putri kita agar lebih mengenal dan memahami apa itu Nahdlatul Ulama dan kedepan ini menjadi tanggung jawab kita bersama baik itu PCNU, MWC, PC Muslimat dan lainnya agar TK Muslimat NU ini berkembang dengan baik," harap Johansyah Akmal. 

BACA JUGA:126 Unit Yamaha Lexi S Dibagikan ke Lurah se-Kota Bandar Lampung

BACA JUGA:Ini Resep Rahasia Pindang Ikan Gabus Khas Lampung, Semua Pasti Suka

Sementara itu, Juru Tulis Pekon Padang Dalom Abdul Qowi. Ia bersyukur atas dimulainya TK Muslimat NU di pekon tersebut. 

"Hadirnya TK Muslimat NU ini akan menjadi lembaga pendidikan yang akan mengajarkan anak-anak kita paham agama, kenal dengan ajaran Ahlussunnah Waljamaah dan Cinta NKRI, ini baik dalam rangka menghindari anak-anak kita dengan ajaran yang tidak baik atau Radikal," kata Abdul Qowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: