126 Unit Yamaha Lexi S Dibagikan ke Lurah se-Kota Bandar Lampung

126 Unit Yamaha Lexi S Dibagikan ke Lurah se-Kota Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 126 unit motor Yamaha Lexi S, dibagikan kepada seluruh lurah yang ada di Bandar Lampung sebagai kendaraan dinas.

"Alhamdulillah kendaraan operasional motor untuk 126 kelurahan sudah kita berikan," ujar Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Senin 17 Juli 2023.

BACA JUGA:Jadi Langganan Banjir, Warga Pantai Sukaraja Minta Pembangunan Talud

Kendaran yang diberikan tersebut bertujuan untuk digunakan dalam menunjang tugas pemerintah dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.

Menurut Eva, dengan adanya kendaraan dinas ini diharapkan para lurah dapat bekerja lebih maksimal dengan masuk-masuk ke gang-gang sempit.

BACA JUGA:Ini Resep Rahasia Pindang Ikan Gabus Khas Lampung, Semua Pasti Suka

Saat ditanya terkait total anggaran yang dikeluarkan dalam pembelian kendaran ini, Eva Dwiana tidak menjawabnya secara gamblang.

"Untuk anggaranya hitunglah sendiri berapa total jumlah. Untuk tahun depan kita juga akan berikan sebanyak 20 unit motor untuk UPT kebersihan. Supaya bisa melihat titik sampah yang ada di Bandar Lampung," ujarnya. 

BACA JUGA:Atasi Stunting, Pekon Balak Salurkan Bantuan Makanan Bergizi ke Balita

Berdasarkan data dari berbagai sumber, harga 1 unit Yamaha Lexi S di Kota Bandar Lampung yakni sekitar Rp27 Juta.

Sehingga diperkirakan anggaran yang dipakai untuk pembelian 126 unit motor dinas lurah tersebut sekitar Rp3,4 miliar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: