Atasi Stunting, Pekon Balak Salurkan Bantuan Makanan Bergizi ke Balita

Atasi Stunting, Pekon Balak Salurkan Bantuan Makanan Bergizi ke Balita

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan sejumlah bantuan makanan untuk pemenuhan gizi seimbang bagi para balita stunting yang disalurkan pada, Senin 17 Juli 2023.

Penyerahan bantuan yang menjadi salah satu prioritas dana desa (DD) tahun 2023 itu dihadiri Camat Batu Brak Sutian, petugas UPT Puskesmas Batu Brak, Peratin Pekon Balak Sarnada, LHP, Babinsa, TP-PKK, Balai KB serta delapan keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan yang diserahkan ialah berupa telur ayam ras, telur puyuh, dua paket susu formula, kacang hijau, gula merah, tahu, tempe, santan kara hingga lauk-pauk seperti ikan nila 

Peratin Pekon balak Sarnada menuturkan, upaya penanggulangan stunting menjadi salah satu program prioritas DD tahun 2023 yang digulirkan pemerintah pekon dalam upaya membantu pemerintah untuk mengatasi stunting.

BACA JUGA:Peserta Didik Baru di Satuan Pendidikan Mulai Ikuti MPLS

BACA JUGA:Setelah Setahun Bertugas, 16 Dokter Internsip Wahana Faskes Lampung Barat Yudisium

“Bantuan ini kita salurkan kepada delapan orang anak yang mengalami stunting berdasarkan data kesehatan. Dengan telah tersalurnya bantuan makanan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk meningkatkan asupan gizi bagi para balita sehingga tidak ada lagi balita yang kekurangan gizi atau mengalami stunting,” ujar Sarnada.

Selanjutnya, dalam program pencegahan dan penanggulangan stunting khususnya di Pekon Balak, pihaknya terus mengoptimalkan peran posyandu sebagai salah satu ujung tombak untuk deteksi stunting. 

Sehingga pihaknya berharap agar seluruh kader dapat terus aktif melaksanakan dan mengikuti kegiatan posyandu untuk mewujudkan generasi sehat dan bebas dari stunting.

Tentunya kader posyandu juga tidak bekerja sendiri melainkan juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah pekon. 

BACA JUGA:Sebanyak 324 Siswa Baru SMAN 4 Kotabumi Jalani MPLS

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di Lampung Turun 0,33 Persen, Ini Penyebabnya

"Alhamdulillah berkat upaya kita bersama dari tahun ke tahun angka penderita stunting terus turun. Semoga upaya dan program yang terus kita gulirkan bisa terus menekan angka penderitanya sehingga seluruh balita terbebas dari stunting,” harapnya.

Sementara itu, Camat Batu Brak Sutian mengucapkan terimakasih atas komitmen Pemerintah Pekon balak yang terus fokus dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Pekon Balak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: