Sebanyak 324 Siswa Baru SMAN 4 Kotabumi Jalani MPLS

Sebanyak 324 Siswa Baru SMAN 4 Kotabumi Jalani MPLS

SMAN 4 Kotabumi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Belajar Mengajar di SMA Negeri 4 Kotabumi Tahun ajaran Baru 2023 - 2024 telah dimulai pada Senin 17 Juli 2023. 

Dengan diawali acara pembukaan yaitu kegiatan upacara yang diadakan di halaman sekolah yang mana kegiatan ini rutin setiap minggunya dilakukan oleh sekolah, dan dipimpin langsung oleh kepala SMAN 4 Kotabumi Ratna Dewi, S.Pd, MM.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di Lampung Turun 0,33 Persen, Ini Penyebabnya

Pada sambutannya Ratna Dewi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh siswa dan siswi yang sudah diterima di SMAN 4 kotabumi. 

Menurutnya, kegiatan hari ini utamanya adalah MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), guna memudahkan siswa/siswi dalam beradaptasi.

BACA JUGA:Kompak, Aparat Pekon Bandar Baru dan Polsek Balik Bukit, Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

"Ada 324 siswa yang diterima terbagi menjadi 9 kelas, siswa dan siswi ini diterima dari 4 jalur yang tersedia sedangkan yang paling banyak itu jalur zonasi sebanyak 50% ada juga jalur prestasi," kata Ratna Dewi kepada Medialampung.co.id saat di wawancara di ruang kerjanya.

Kepada siswa siswi yang diterima untuk dapat mengikuti proses belajar mengajar yang baik di SMA ini serta wajib menaati peraturan yang sudah ada di sekolahan ini. 

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Tanggung Biaya BPJS Ketenagakerjaan Bagi 1000 Warganya

"Jadi kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) ini dilaksanakan selama 3 hari untuk lebih memudahkan siswa siswi dalam beradaptasi dengan lingkungan dan kepada kakak-kakak kelas mereka," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu siswa yang enggan disebut namanya mengaku bersyukur dan bangga bisa diterima di SMAN 4 Kotabumi melalui jalur zonasi. “Alhamdulillah, memang cita-cita saya untuk bisa sekolah disini,” ujarnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: