Teuku Wahyu Apresiasi Pelatihan Pengelolaan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata oleh Disporapar Lampung Barat

Teuku Wahyu Apresiasi Pelatihan Pengelolaan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata oleh Disporapar Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Lampung Barat Teuku Wahyu mengapresiasi kegiatan yang diadakan pemerintah kabupaten setempat melalui Dinas kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang mengusung tema "Pelatihan Pengelolaan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata tahun 2023" yang berlokasi di Aula Hotel Ono Simpang Serdang dan Rest Area Puncak Sumber Jaya. 

Acara yang digelar selama tiga hari itu banyak memberikan ilmu yang bermanfaat bagi  Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis )dan Masata yang ada di kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:Curi Handphone Dalam Rumah, Pria Asal Tulang Bawang Barat Ditangkap Anggota Polres Lamtim

Pasalnya Menurut Teuku Wahyu selain pelatihan secara teori yang diberikan oleh pemateri di bidang ahlinya para peserta juga melakukan praktek di lapangan yang tujuannya agar para peserta mampu mengaplikasikan materi yang diberikan oleh pemateri. 

Kepala dinas Disporapar Kabupaten Lampung Barat Drs. Dahlin, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan kali ini teman teman Pariwisata sebanyak 40 peserta yang masing masing dari berbagai Destinasi melakukan pelatihan tentang pengelolaan Toilet yang merupakan pokok terpenting dalam pelayanan Pariwisata. 

BACA JUGA:Jum'at Curhat di Purwa Jaya, Polres Tulang Bawang Terima 5 Aduan Warga

Mengingat toilet merupakan pokok inti dalam pelayanan Pariwisata di setiap daerah kalau toiletnya  tidak memenuhi standar tentunya pengunjung tidak akan merasa betah di tempat wisata tersebut. 

Karena toilet adalah cerminan pelayanan Pariwisata kalau toilet tidak bersih tidak memenuhi standar dan tidak nyaman tentunya ini akan membawa dampak negatif bagi Pariwisata tersebut. 

BACA JUGA:Genjot Pengembangan Bisnis Internet, PLN UID Lampung dan PLN Icon Plus Teken Kerjasama Pemasaran

Dahlin berharap semoga dengan adanya pelatihan ini para pengelola destinasi yang ada di kabupaten Lambar dapat mengedepankan layanan terutama dalam pelayanan toilet yang harus memenuhi standar CHSE.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: