Bangun Negara Gelar Rakor Program Kerja Pemerintahan Pekon

Bangun Negara Gelar Rakor Program Kerja Pemerintahan Pekon

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka sinkronisasi dan evaluasi program kerja, Pemerintah Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh bidang organisasi di lingkungan Pemerintah Pekon setempat yang dipusatkan di aula GSG Pekon Bangun Negara, Jumat 14 Juli 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Peratin Bangun Negara Ahmad Kahpi, Juru Tulis Insan Sukri serta seluruh Perangkat Pekon setempat, Ketua Lembaga Himpun Pekon (LHP) Nizam Saadi, perwakilan kader PKK Pekon, pengurus Karang Taruna Pekon, Linmas, LPMP Bangun Negara, seluruh kader serta pihak terkait lainnya.

Peratin Bangun Negara, Ahmad Kahpi, mengatakan, kegiatan rakor yang dilaksanakan ini salah satunya untuk mensinkronisasikan sekaligus mengevaluasi program kerja yang ada di Pemerintahan Pekon setempat. 

Sehingga, semua kegiatan ataupun program kerja Pemerintahan Pekon seperti di tahun anggaran 2023 ini benar-benar maksimal, sesuai dengan kondisi anggaran maupun yang diprioritaskan Pemerintah Pekon.

BACA JUGA:3.389 Perempuan di Pesisir Barat Jadi Kepala Keluarga

“Sinkronisasi dan evaluasi program kerja ini tentunya sangat penting, sehingga nanti jika ditemukan adanya kegiatan yang tidak sinkron dengan program kerja pemerintahan Pekon setempat maka itu akan menjadi evaluasi bersama,” katanya.

Dijelaskannya, dari hasil evaluasi nanti diharapkan agar semua kegiatan yang ada di Pekon ini benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan oleh Pemerintahan Pekon setempat. 

Karena memang program kerja Pemerintahan Pekon ini berdasarkan hasil musyawarah masyarakat maupun semua pihak terkait lainnya.

“Dari hasil rakor yang dilaksanakan ini, jika nanti ditemukan adanya kegiatan yang harus dievaluasi, tentu akan kembali menjadi pembahasan bersama di lingkungan Pemerintahan Pekon setempat,” jelasnya.

BACA JUGA:Tahun Ini, DTPH Lampung Barat akan Adakan Sekolah Lapang Pengelolaan Sumber Air

Masih kata dia, pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan kerjasamanya kepada seluruh organisasi perangkat pekon setempat yang sudah berlangsung hampir satu tahun ini berlangsung. 

Karena itu, diharapkan agar kerjasama ini akan terus terjalin dna juga ditingkatkan. 

Selain itu juga diharapkan agar seluruh organisasi perangkat pekon yang ada di Bangun Negara ini bisa terus saling berkoordinasi serta lebih aktif dan disiplin dalam segala hal.

“Terutama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, dan yang tidak kalah penting yaitu kehadiran seperti jika ada momen musyawarah atau kegiatan lainnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: