DLH Pesisir Barat Bersihkan Pohon Tumbang di Lapangan Merdeka

DLH Pesisir Barat Bersihkan Pohon Tumbang di Lapangan Merdeka

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Lingkung Hidup (DLH), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Kamis 13 Juli 2023 membersihkan pohon tumbang di Lapangan Merdeka, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kabid Kebersihan, PKLH dan Pertanaman, Ns. Erido Riska, S.Kep., mendampingi Kadis Lingkungan Hidup Pesisir Barat, Husni Arifin, S.Ip., mengatakan, pembersihan pohon tumbang itu agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat di lapangan tersebut.

“Pohon tumbang di lapangan merdeka itu menutup jalan yang menjadi akses masuk menuju lapangan, sehingga tidak bisa dilalui oleh masyarakat yang akan masuk ke dalam lapangan,” kata dia.

Dijelaskannya, beruntung pohon tumbang itu tidak menimpa sejumlah lapak dagangan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berjualan di sekitar lapangan tersebut.

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Gelar Bersih-Bersih Pantai Labuhan Jukung

“Pohon tumbang itu mengarah ke arah tengah lapangan, sehingga tidak sampai merusak lapak pelaku UMKM yang berada disana,” jelasnya.

Menurutnya, dalam melakukan pembersihan pohon tumbang tersebut pihaknya melibatkan tenaga kebersihan yang ada di dinas setempat.

Sehingga material pohon umbang itu bisa di angkut ke tempat pembuangan akhir (TPA).

“Setelah selesai dibersihkan, material pohon tumbang itu langsung diangkut dengan menggunakan kendaraan ke TPA, hal itu agar tidak ada lagi tumpukan sisa pohon tumbang disana,” terangnya.

BACA JUGA:Pencairan Dana Desa Tahap II, Baru 4 Pekon di Lampung Barat Ajukan Usulan

Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan penataan dan pemangkasan pada pohon-pohon yang sudah terlalu rimpun di sepanjang jalan protokol ataupun jalan umum di wilayah Kecamatan Pesisir Tengah.

“Penataan pohon di sepanjang jalan protokol dan jalan umum akan rutin kita lakukan, hal itu agar pohon-pohon yang ada lebih tertata, sehingga tidak semrawut,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: