Polres Pesisir Barat Gelar Bersih-Bersih Pantai Labuhan Jukung

Polres Pesisir Barat Gelar Bersih-Bersih Pantai Labuhan Jukung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat (Pesbar), Kamis 13 Juli 2023 melaksanakan kegiatan Peduli Lingkungan dengan membersihkan sampah di sepanjang pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah.

Kegiatan itu merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan dan ekosistem serta kesehatan masyarakat. 

Dalam kesempatan itu juga melibatkan anggota TNI, organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesbar, pemerintah pekon, dan komunitas.

Kapolres AKBP Alsyahendra, S. Ik, M.H., mengaku kegiatan itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pantai dan menjadikan Pantai Labuhan jukung bersih dari sampah.

BACA JUGA:Pencairan Dana Desa Tahap II, Baru 4 Pekon di Lampung Barat Ajukan Usulan

“Dengan kegiatan ini kita ingin pantai menjadi bersih, terutama bersih dari sampah plastik dan memberikan contoh langsung kepada wisatawan dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan membersihkan sampah serentak itu bukan hanya dilaksanakan oleh Polres Pesbar, tapi diikuti oleh di Polsek jajaran Polres setempat bersama TNI dan stakeholder lainnya.

“Secara serentak kegiatan ini kita laksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Pesbar dan Polsek jajaran,” jelasnya.

Melalui momen itu, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan, serta membiasakan diri untuk membersihkan sampah sekecil apapun di tempat umum.

BACA JUGA:Pemerintah Pusat Salurkan DAK Fisik di Lampung Barat Rp10,394 Miliar

“Kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama, apalagi di tempat-tempat umum seperti lokasi wisata ini yang harus kita jaga bersama-sama kebersihan, silahkan buang sampah pada tempatnya,” tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: