Desa Margolestari dan Margomulyo Gelar Rembug Stunting

Desa Margolestari dan Margomulyo Gelar Rembug Stunting

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menekan angka stunting di wilayahnya, dua desa di wilayah Kecamatan Jati Agung menggelar acara rembug Stunting.

Sedangkan Agenda ini dilakukan oleh  pemerintah desa Margolestari dan Margomulyo yang dilaksanakan di aula Balai Desa setempat, Kamis 13 Juli 2023. 

Adapun kegiatannya ini sebagai penutup rangkaian acara rembug Stunting di wilayah Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh Kepala Desa Margolestari Sonjaya, SH, Kepala Desa Margomulyo Susanto Staf Ekobang Andi Dharmawan, Staf Ekobang M.Sodikiun, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, BPD serta kader Posyandu dana Kader PKK desa.

BACA JUGA:Tak hanya Bersihkan Pantai, Polresta Bandar Lampung Juga Bersihkan Sampah di Aliran Sungai

Adapun Rembug Stunting merupakan merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun berikutnya.

Serta juga menjadi amanat Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Sedangkan tujuan daripada rembug stunting sendiri merupakan forum musyawarah antara kader kesehatan, Kader PAUD, Kader KPM, UPT Kesehatan serta Pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting.

Semenjak dalam kesempatan itu Kepala Desa Margolestari Sonjaya mengatakan stunting merupakan program nasional yang diteruskan provinsi hingga tingkat desa.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Santuni Keluarga Korban Meninggal Musibah Banjir dan Longsor

"Maka dengan adanya rembug Stunting semoga kasus Stunting ini bisa ditekan dan di tahun 2024 kasus Stunting di desa Margolestari bisa di tekan hingga mencapai keberhasilan," ungkap Apdesi Kecamatan Jati Agung ini.

Lanjutnya nantinya dalam mendukung program ini pemerintah desa Margolestari akan terus mengupayakan dengan cara berikan makanan tambahan penunjang stunting di wilayah.

Senada juga diungkapkan oleh Kepala desa Margomulyo Susanto bahwa dengan adanya rembug Stunting ini pemerintah desa Margomulyo akan terus berkerja sama dalam menuntaskan agar nantinya kasus Stunting bisa ditekan dan dibtahun 2024 Desa Margomulyo Lampung Selatan bisa zero stunting.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: