Tak hanya Bersihkan Pantai, Polresta Bandar Lampung Juga Bersihkan Sampah di Aliran Sungai

Tak hanya Bersihkan Pantai, Polresta Bandar Lampung Juga Bersihkan Sampah di Aliran Sungai

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung serta Polsek dan jajaran menggelar kembali kegiatan bakti sosial dalam peduli lingkungan membersihkan sampah yang ada di sungai serta kali di wilayah Kota Bandar Lampung, Kamis 13 Juli 2023.

Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K, M.M., yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung kegiatan peduli lingkungan kali ini, Polresta Bandar Lampung serta Polsek dan jajaran melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di beberapa titik aliran sungai maupun kali yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Santuni Keluarga Korban Meninggal Musibah Banjir dan Longsor

"Ini ada beberapa lokasi, kami tidak sendiri dalam kegiatan ini, kami ikut serta mengajak instansi terkait serta masyarakat sekitar dalam kegiatan pada hari ini," ujar AKBP Rachmat Tri Haryadi.

Ia juga mengatakan, kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh jajaran Polresta Bandar Lampung yang di bagi di beberapa lokasi yang diantaranya Pantai Sukaraja, Sungai/Kali Taman Prasanti, Sungai Way Balau, Sungai Way Awi Pasir Gintung serta aliran sungai yang ada di Puskesmas Panjang.

BACA JUGA:Polres Lampung Selatan dan Satpol PP Serentak Bersih-bersih Pantai

"Kegiatan hari ini, bersama instansi terkait serta masyarakat sekitar, Polresta Bandar Lampung yang bergabung dengan Polsek Sukarame dan Polsek Tanjung Karang Timur membersihkan sampah yang ada di aliran kali Perumahan Taman Prasanti Sukarame," ungkapnya.

Adapun untuk jajaran Polsek diantaranya Polsek Kedaton membersihkan sampah yang ada di Sungai Way Balau Labuhan Ratu, Polsek Tanjung Karang Barat di sungai Way Awi di Seputaran Pasar Gintung, Polsek Panjang di aliran kali di belakang Puskesmas Panjang.

BACA JUGA:Ketua DPRD Lampung Tinjau Irigasi di Way Seputih Kabupaten Lampung Tengah

Sementara Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Dennis Arya Putra yang ikut serta hadir dalam kegiatan yang dilakukan bersih-bersih aliran kali di sekitar Perumahan Taman Prasanti Sukarame menjelaskan, ada kendala ditemukan pada saat membersihkan tumpukan sampah seperti tanaman air eceng gondok yang banyak di aliran air kali.

"Mungkin kesulitan yang ada pada prasarana serta alat lainnya, serta peran dari masyarakatnya, mungkin untuk hari ini belum bisa kita lakukan pembersihan semuanya, tetapi nanti akan kita lakukan lagi kegiatan pembersihan sungai," ungkap Kompol Denis.

BACA JUGA:Satpol-PP Lampung Barat Bersihkan Banner di Jalur Hijau

Kompol Dennis menyampaikan, peran masyarakat itu sangat penting untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: