748 Cawaba PSHT Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun Jalani Test Ayam Jago

748 Cawaba PSHT Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun Jalani Test Ayam Jago

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 748 Calon Warga Baru (Cawaba) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun, menjalani test ayam jago yang merupakan prosesi test terakhir bagi Cawaba untuk bisa dilakukan pengesahan.

748 Cawaba tersebut tersebar berasal dari 15 kecamatan di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Curi Uang dan Barang di Toko Sendiri, Karyawan Alfamart Ini Akhirnya Diciduk Polisi

Pelaksanaan test ayam jago terbagi dalam tujuh gelombang, yang dimulai gelombang pertama pada  Rabu 12 Juli 2023 berpusat di Padepokan PSHT Cabang Lambar di Lingkungan Serdang, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit yang diikuti 206 Cawaba dengan penguji Kang Mas Sugiono Adi Pranoto yang juga ketua PSHT Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun, serta Kang Mas Amin  dan Kang Mas Sunedi dari PSHT Cabang Pesisir Barat.

206 Cawaba yang menjalani test ayam untuk gelombang pertama tersebut terdiri dari siswa cabang, ranting Lumbok Seminung, Sukau, Batu Brak, Balik Bukit (Bahway), Komisariat Nurul Badriyah, DKC Sedampah, DKC Bedeng, DKC Barak, DKC Sukamenanti, DKC Pasar Liwa, DKC Seranggas, DKC SMAN 2 Liwa , DKC Sukarame , DKC Sebarus (Umbulioh) DKC Pantau dan DKC Limau Kunci dan Sekitarnya. 

BACA JUGA:Disdukcapil Lampung Tercatat Layani Lebih dari 50 Ribu IKD

Kangmas Sugiono Adi Pranoto mengungkapkan,  ada 748  orang calon warga PSHT sampai pada tingkat test ayam jago, pelaksanaan test dilaksanakan di beberapa wilayah, dan dimulai  di padepokan PSHT setempat, dan selanjutnya  penguji akan berkeliling ke ranting-ranting.

”Sebelum disahkan menjadi warga PSHT, seorang calon warga harus mengikuti tes jago yang telah dipelihara selama berbulan-bulan, Warga Tingkat II memeriksa apakah Ayam milik calon warga benar-benar sehat, dan tidak cacat, dan apakah calon warga PSHT telah benar-benar ikhlas menyedekahkan dan telah benar-benar siap menyongsong masa depan sebagai warga PSHT,” ungkap Kang Mas Sugiono Adi Pranoto.

BACA JUGA:Ternyata Daun Bidara Sangat Bermanfaat, Termasuk untuk Mengatasi Sariawan dan Bau Mulut

Sementara itu, ia menyampaikan apresiasi Cawaba yang tetap kokoh dalam mengikuti setiap tahapan hingga memasuki tahapan test ayam jago yang menjadi tahapan test terakhir sebelum dilakukannya pengesahan menjadi warga PSHT.

”Mudah-mudahan yang telah di test bisa menjadi warga PSHT yang bisa menjunjung tinggi harkat dan martabat PSHT dan menjadi warga PSHT yang sejati,” ujarnya.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 12 Juli 2023, Leo-Capricorn, Belanjakan Uangmu dengan Bijak

Untuk diketahui, setelah pelaksanaan test ayam jago  gelombang I ini selesai dilaksanakan, maka selanjutnya akan dilaksanakan Gelombang Kedua yang dijadwalkan pada 13 Juli 2023  mendatang untuk Ranting Gedung Surian, Ranting Kebun Tebu dan Ranting Sumber Jaya dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: