Rembug Stunting, Berto Berharap 2024 Zero Kasus Stunting

Rembug Stunting, Berto Berharap 2024 Zero Kasus Stunting

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mengikuti program mengenai kasus stunting, Pemerintah Desa Margorejo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan menggelar rembug stunting yang dilaksanakan di aula Balai Desa setempat, Senin 10 Juli 2023.

Adapun Rembug Stunting merupakan merupakan salah satu rangkaian pra musyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun berikutnya.

BACA JUGA:Anggota Kodim 0410 Ikut Terjun Bersihkan Sampah di Pantai Sukaraja

Serta juga menjadi amanat Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Sedangkan tujuan daripada rembug stunting sendiri merupakan forum musyawarah antara kader kesehatan, kader PAUD, kader KPM, UPT Kesehatan serta pemerintah desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa khususnya stunting

BACA JUGA:Viral Sampah di Pesisir Pantai Sukaraja Bandar Lampung, Ini Penjelasan Kepala DLH Lampung

Dalam kesempatan itu turut hadir Kepada Desa Margorejo Berto Julian, Staf Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung M.Sodikun, Kepala UPT Puskesmas RI Banjar Agung Bahren Nortajulu, SKep., pendamping desa, pendamping kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perwakilan KUA serta seluruh ibu kader yang ada di Desa Margorejo.

Sementara dalam kesempatan itu, Kepala Desa Margorejo Berto Julian mengungkapkan bahwa dalam menekan percepatan penurunan kasus Stunting ini dirinya mengajak kerjasama bersama seluruh aparatur desa serta berkolaborasi dengan pihak kecamatan maupun pihak terkait.

BACA JUGA:H Nanit Manfaatkan Bantuan Donasi Bangun Rumah Pasca Musibah Kebakaran

"Semoga dengan bekerjasama Kasus Stunting bisa cepat teratasi sehingga di tahun 2024 nanti tidak ada lagi kasus Stunting ditemukan di wilayah Margorejo," jelas Berto.

Lanjutnya dimana kegiatan ini merupakan instruksi dari pusat melalui Kabupaten dan kecamatan sehingga nantinya kasus Stunting bisa ditekan dan di tahun depan Lampung Selatan bisa zero stunting.

BACA JUGA:Ini Alasan Pandawara Group Sebut Pantai Sukaraja Terkotor Nomor 2 se-Indonesia

Senada juga diungkapkan oleh M. Sodikun dalam sambutannya bahwa percepatan stunting ini merupakan tugas bersama jadi dibutuhkan kerja sama. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: