Anggota Kodim 0410 Ikut Terjun Bersihkan Sampah di Pantai Sukaraja

Anggota Kodim 0410 Ikut Terjun Bersihkan Sampah di Pantai Sukaraja

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kodim 0410/KBL bersama beberapa element masyarakat dan pemerintah daerah melaksanakan gotong-royong membersihkan sampah di bibir pantai kampung Payangan Bumi Waras, Kota BANDAR LAMPUNG, Senin 10 Juli 2023. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel, MMDS., TNI-Polri, para Komunitas peduli lingkungan dan masyarakat Lampung.

BACA JUGA:Viral Sampah di Pesisir Pantai Sukaraja Bandar Lampung, Ini Penjelasan Kepala DLH Lampung

Walikota Eva Dwiana mengatakan, berdasarkan UU 23 tahun 2014 yaitu di pasal 14 ayat 1 bahwa pesisir laut ini bukan kapasitas dari Kabupaten/Kota, tapi itu kewenangannya Provinsi.

"Tapi ya ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Bahwa pemerintah Bandar Lampung, Forkopimda dan juga masyarakat ikut turun langsung ikut pembersihan," ucap Walikota.

BACA JUGA:H Nanit Manfaatkan Bantuan Donasi Bangun Rumah Pasca Musibah Kebakaran

Walikota menjelaskan, pemerintah kota Bandar lampung, Kodim 0410/KBL dan instansi lainya sudah berusaha semaksimal mungkin.

"Untuk menangani sampah di kota bandar lampung sudah ada dari dulu, bersama TNI - Polri melakukan gerebek laut. Contohnya, TMMD Kodim 0410/KBL yang kemarin dilaksanakan di Kecamatan Panjang," imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Alasan Pandawara Group Sebut Pantai Sukaraja Terkotor Nomor 2 se-Indonesia

Namun demikian katanya, semua pihak harus memikirkan bagaimana solusi dari membersihkan sampah yang berasal dari pesisir pantai ini.

"Karena ada waktu-waktu tertentu sampah kiriman dari laut ini menumpuk. Tidak menyalahkan siapapun, karena semua pihak sudah memikirkan semuanya. Tapi mari kita gotong royong untuk mengatasi sampah," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: