Bersama Salimah Lampung Barat Lansia Berdaya, Bahagiakan Diri, Keluarga dan Masyarakat

Bersama Salimah Lampung Barat Lansia Berdaya, Bahagiakan Diri, Keluarga dan Masyarakat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Lampung Barat berkomitmen wujudkan Lansia Berdaya dengan terus memfasilitasi agar para Lansia tersebut sehat secara keimanan, sosial, fisik, dan psikis dengan cara berkumpul, bersosialisasi, bergembira, belajar bersama, berkarya bersama, dan berdoa bersama. 

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah Lansia Salimah Lampung Barat Ferawaty, S.K.M, Minggu 9 Juli 2023.

Ferawaty mengatakan bahwa dalam rangka peringatan hari Lansia Nasional 29 Mei 2023 yang lalu maka bertempat di Balai Rakyat Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit pada Minggu 9 Juli 2023 kembali PD Salimah Lampung Barat menggelar Sekolah Lansia yang diikuti sebanyak 81 orang anggota Sekolah Lansia Salimah Lampung Barat. 

Kegiatan Sekolah Lansia ini merupakan Gerakan Nasional serentak. Sekolah Lansia di Lampung Barat ini sudah berdiri lebih kurang 1 tahun dan sudah melaksanakan Wisuda satu kali di tahun 2022 yang lalu.

BACA JUGA:Macam-macam Gerhana Bulan dan Pesona Alam yang Menawan

“Sekolah Lansia Salimah masih membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak, baik moril, materil maupun dukungan lainnya untuk keberlanjutan program," ungkap Ferawaty

"Salimah sangat peduli pada Lansia, kepedulian tersebut diwujudkan dengan didirikannya Sekolah Lansia Salimah se-Indonesia," sambungnya.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Liwa sebagai unit kesehatan yang secara kontinyu dilibatkan dalam program tersebut. 

"Dengan tujuan agar seluruh bapak dan ibu peserta Sekolah Lansia Salimah memiliki pengetahuan untuk menjaga kesehatan baik spiritual maupun fisik," kata dr. Melisa Handayani dari UPT Puskesmas Liwa.

BACA JUGA:Begini Cara Pencegahan DBD, Termasuk Menanam Tanaman Anti Nyamuk

Apresiasi senada disampaikan pihak aparat Pekon Sebarus kepada PD Salimah Lampung Barat yang telah menginisiasi kegiatan pemberdayaan Lansia di pekon tersebut.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Pekon Sebarus dan penghargaan kepada salimah yang telah memilih Pekon Sebarus sebagai lokasi pelaksanaan program Lansia Salimah kepada bapak dan ibu peserta, kami berpesan untuk bisa aktif mengikuti semua kegiatan yang dilakukan oleh Sekolah Lansia Salimah," ungkap Juru Tulis Pekon Sebarus Indra Saputra, S.Hut.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua PD Salimah Lampung Barat Emilia Sari, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan Gerakan Nasional, sebagai peringatan hari Lansia Nasional tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2023 yang lalu. 

"Sekolah Lansia merupakan kegiatan yang meliputi pemeriksaan gula darah Sewaktu, penimbangan Berat Badan, konseling kemandirian dan kesehatan, pengukuran tekanan darah, senam lansia dan pemberian makanan sehat bergizi dan vitamin," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: