Marga Kaya Zero Stunting, Kades Mujimin Ajak Masyarakat Ubah Pola Asuh Anak

Marga Kaya Zero Stunting, Kades Mujimin Ajak Masyarakat Ubah Pola Asuh Anak

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk memaksimalkan jalannya program penanganan stunting, Pemerintah Desa Marga Kaya, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Rembug stunting yang dilaksanakan di aula Balai Desa setempat, Jumat 7 Juli 2023.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian pra musyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun berikutnya, dan juga menjadi amanat pemerintah pusat kepada pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting.

BACA JUGA:Lurah Gedong Air Evaluasi Seluruh Program di Tingkat RT

Sedangkan tujuan daripada rembug stunting sendiri merupakan forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat desa dengan pemerintah desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa khususnya stunting.

Dalam sambutannya Kepala Desa Marga Kaya, Mujimin menyampaikan bahwa mengenai kasus stunting di wilayahnya sudah tidak ditemukan lagi.

BACA JUGA:Pelayanan Presisi, Kapolresta Bandar Lampung Bagikan Paket Bantuan Sosial

"Alhamdulillah, untuk kasus stunting  desa Marga Kaya sudah tidak ditemukan lagi atau zero stunting," ungkapnya.

Namun, dirinya juga mengharapkan agar pola asuh orang tua terhadap anak bisa lebih diperhatikan khususnya dalam pemberian gizinya. 

BACA JUGA:Begini Cara Cek Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 3

"Secara perekonomian masyarakat  sudah  membaik, namun  yang jadi perhatian terhadap pola Penanganan  terhadap anak mengenai asupan gizi yang menjadi perhatian dari orang tua mengenai gizi dan pola makan," harap Mujimin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: