Warga Seputar Pasar Baru Giham Keluhkan Genangan Air, Berharap Tindakan Pemerintah

Warga Seputar Pasar Baru Giham Keluhkan Genangan Air, Berharap Tindakan Pemerintah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Genangan air dengan volume yang lumayan besar hingga menutupi badan jalan sampai puluhan centimeter (cm), di ruas dalam lingkungan Pasar Baru, Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat baru terekspos, jadi masalah klasik yang mengganggu aktivitas masyarakat dan pengguna jalur setempat. 

Dan atas kondisi itu warga berharap kepada pemerintah untuk melakukan penanganan mengatasi keadaan yang terjadi dengan membangun saluran air (Drainase) sekaligus melakukan pembangunan badan jalan yang juga kerusakannya juga terlampau parah. 

Dikatakan beberapa warga, akibat tidak adanya saluran air, setiap terjadi hujan apalagi kapasitas besar, genangan air menyerupai banjir tersebut tak dapat dihindarkan.

Di saat kondisi itulah terjadinya hambatan lalu lintas yang mengganggu aktifitas lalu lintas masyarakat.

BACA JUGA:KPU Pesbar Ingatkan Parpol Segera Perbaiki Berkas Bacaleg

Karena itu warga meminta adanya perbaikan sebagaimana diatas seperti membangun saluran air dan perbaikan badan jalan.

Karena rias itu bukan saja jalur menuju lokasi pasar rakyat melainkan juga jalur pendidikan menuju SMAN 1 Sekincau MTs dan MI swasta.

Menurut Pemangku Pasar Baru Usmanto secara kepemilikan jalur itu statusnya merupakan jalan kabupaten.

Oleh karena itu diharapkan kepada Pemkab Lambar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), dapat memprioritaskan pembangunannya.

BACA JUGA:Satpol PP Diminta Tertibkan ODGJ yang Berkeliaran di Seputar Wilayah Balik Bukit

"Kami dapat kabar di koran jika tahun ini melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) akan di membangun 64 titik jalan yang ditangani kabupaten melalui Dinas PU. Tentunya dengan jumlah tersebut, harapan kami salah satu titiknya diberikan untuk pembangunan akses itu yang merupakan jalan ekonomi dengan adanya pasar dan akses pendidikan dengan adanya SMA, Mts dan MI," ungkap warga.

Atas harapan itu mendapatkan tanggapan positif dari Peratin Giham Sukamaju Hermanto yang mendukung terkait aspirasi warga untuk pembangunan ruas jalan tersebut dengan pembangunan badan jalan dan pembangunan drainase. 

"Pembangunan jalan itu juga sudah kami ajukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), usulan itu kami jadikan salah satu skala prioritaskan usulan kepada kabupaten karena kami pandang fungsinya sangat aktif. Sebagaimana perannya jalan lingkar masyarakat juga jalur pasar dan sekolahan," jelasnya. 

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kasat Binmas Silaturahmi ke Padepokan PSHT NIC 068 Cabang Lampung Barat Pusat Madiun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: