Kecamatan Sekincau Rakor Persiapan HUT RI

Kecamatan Sekincau Rakor Persiapan HUT RI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 tahun 2023 Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan sekaligus Rakor bulanan bertempat di aula kantor kecamatan. 

Acara tersebut dipimpin oleh Sekcam Hasnul Mubarak, mewakili Camat Andy Chahyadi, dengan peserta Dengan peserta yang hadir Uspika Sekincau, dinas instansi kecamatan para kepala sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat, para peratin, Lurah, Ketua TP PKK Kecamatan Ketua TP PKK pekon dan kelurahan, Ketua Karang Taruna Kecamatan, Ketua Komite Olahraga Kecamatan (KOK), Ketua Perwosi, dan Ketua Jis Kecamatan Sekincau.

BACA JUGA:Tim Gabungan Kehutanan TNBBS Monev Program Tanaman Pohon di Sri Menanti

Dari rakor persiapan HUT RI untuk sementara telah terbentuknya jajaran panitia mulai dari ketua, hingga pengurus. 

Dimana tim tersebut akan merumuskan perihal kegiatan pemberian hingga hari H peringatan, yang tujuannya untuk memeriahkan hari paling bersejarah NKRI tersebut.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Kakao, Diantaranya Memperbaiki Fungsi Otak

Kasi Trantib Karto Suwiryo, S.Pd mendampingi Andy Chahyadi mengatakan. Dalam sambutan yang disampaikan Sekcam, dengan mengajak agar semua lapisan masyarakat kerja sama di dalam rangka kegiatan HUT RI, baik kegiatan tingkat sekolah dasar, SMP, SMA dan masyarakat sehingga acara yang direncanakan berjalan dengan, meriah. Dan lancar sesuai dengan yang diharapkan. 

Sementara dalam rakor bulanan, mengarahkan masing-masing instansi, sekolahan hingga pekon dan kelurahan untuk terus memaksimalkan program kegiatan masing-masing, sekaligus mengarahkan untuk tetap meningkatkan koordinasi terhadap apa yang menjadi permasalahan atau kendala maupun tentang hal lainnya.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, Beberapa Pohon Dianjurkan dan Dilarang Ditanam

Sehingga apa yang diprogramkan benar-benar terlaksana sesuai dengan rencana maupun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak juknis). 

Di sisi lain sekcam mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap meningkatkan keamanan baik itu dari musibah bencana maupun dari tindakan yang bakal merugikan dan membahayakan, terlebih saat ini situasi cuaca kurang baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: