Lurah Gedong Air Imbau Warga Buang Sampah di Tempat yang Sudah Disediakan

Lurah Gedong Air Imbau Warga Buang Sampah di Tempat yang Sudah Disediakan

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kelurahan Gedong Air Kecamatan Tanjungkarang Barat ( TKB) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandarlampung membersihkan dan mengangkut sampah.

Lurah Gedong Air, Koryati Kepada medialampung.co.id mengatakan -Kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjuti dari laporan warga tentang adanya tumpukan sampah yang berserakan di Jalan Abdul Muthalib Gang jeruk kelurahan setempat.

Lokasi tumpukan sampah yang berada di wilayah tersebut, sebelumnya sangat mengganggu pemandangan dan menimbulkan bau tak sedap bagi warga sekitar maupun warga yang melintas.

Lalu dengan sigapnya pihak Kelurahan sesegera mungkin berkoordinasi dengan Petugas pengangkut sampah untuk  mengupayakan pengangkut sampah yang berserakan dan dibuang ke TPS.

BACA JUGA:Tak Kalah Enak, 5 Masakan Khas Indonesia Timur yang Layak Dicoba

Pihaknya mengaku sebelum dilakukan pengangkatan warga sangat terganggu akan adanya tumpukan sampah yang berserakan dan apabila dibiarkan maka semakin bertambah dan akan memperluas tumpukan.

"Sebelumnya tumpukan sampah sudah menjalar ke luar Tempat pembuangan sampah warga gedong air, dan sampah itu datang dari luar wilayah," ungkapnya Selasa 4 Juli 2023.

Koryati menambahkan, Ia menghimbau warganya untuk memasang spanduk atau larangan pembuangan sampah di lokasi tersebut sebagai bentuk sosialisasi kepada warga dari luar gedong air agar tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat

"Iya kebanyakan sampah itu dibuang warga luar wilayah, sementara TPS warga warga khusus untuk Gedong Air sangatlah kecil tidak mampu menampung dengan kapasitas banyak maka dari itu hari saya menghimbau warga untuk memasang spanduk larangan membuang sampah bagi warga luar wilayah Gedong Air," kata dia.

BACA JUGA:Dinas PMK Way Kanan Beri Pembekalan Terhadap Kakam Terpilih

Tambahnya lagi, dirinya menyarankan seluruh warga setempat untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan agar tidak menimbulkan bau dan berserakan ke luar.

Dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi warga yang ikut menjaga lingkungan agar bebas dari sampah sebagai wujud kepedulian bersama dalam upaya menciptakan hidup bersih dan nyaman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: