Kankemenag Lampung Barat Bentuk Dua Tim untuk Pemulangan Jemaah Haji Asal Lambar

Kankemenag Lampung Barat Bentuk Dua Tim untuk Pemulangan Jemaah Haji Asal Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat telah mengikuti rapat persiapan pemulangan jemaah haji Provinsi Lampung Tahun 2023/1444 H yang pada Senin 3 Juli 2023 digelar oleh Kantor wilayah kemenag Provinsi Lampung di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Bandar Lampung. 

Terkait proses pemulangan jemaah haji ke tanah air, khususnya di Lampung Barat Kepala Kankemenag Lambar Muhammad Yusuf mengatakan pihak Kanwil dan Pemprov Lampung telah melakukan beberapa persiapan untuk menyambut kepulangan jemaah haji. 

BACA JUGA:Daftar Makanan yang Sangat Baik untuk Kesehatan Otak

Secara teknis ia menjelaskan pihaknya akan membentuk dua tim pemulangan jemaah haji asal Kabupaten Lambar. 

Satu tim bertugas menjemput dan mendampingi kepulangan jemaah haji dari Asrama Haji menuju ke Kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:Sudah 8 Kasus Kekerasan pada Anak di Bandar Lampung Selama 2023

Sedangkan satu tim lainnya menyiapkan teknis penurunan koper sampai dijemput oleh keluarga masing-masing.

Untuk alur kedatangan jemaah saat di Asrama Haji akan mengikuti seremonial bersama Pemprov Lampung sebelum dipulangkan ke Kabupaten masing-masing.

BACA JUGA:Antisipasi LSD, UPT Keswan Jati Agung Siapkan Vaksin Gratis

“Semoga proses pemulangan berjalan lancar dan seluruh jemaah selalu diberikan kesehatan dalam perjalanan sehingga dapat kembali bertemu keluarga dan menjadi haji yang mabrur mabruroh,” harapnya.

Sementara, dari informasi yang dihimpun jadwal pemulangan jemaah haji Provinsi Lampung (Embarkasi Jakarta) Gelombang I asal Lampung Barat yang terdiri dari 384 jemaah haji, 2 orang pendamping PHD dan 5 orang petugas kloter dijadwalkan akan tiba di Asrama Haji, Bandar Lampung pada Jum’at, 7 Juli 2023.

BACA JUGA:Masjid Raya Al-Bakrie Lampung Butuh Aliran Listrik 132 kVA

Selanjutnya, jemaah haji gelombang kedua asal Lampung Barat yang bergabung dengan Kabupaten Lampung Tengah yang terdiri dari 338 jamaah, 2 orang PHD, 5 petugas kloter dijadwalkan tiba di asrama haji pada Minggu 23, Juli mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: