Agus Istiqlal Lantik 2 Pejabat di Lingkungan Pemkab Pesisir Barat

Agus Istiqlal Lantik 2 Pejabat di Lingkungan Pemkab Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan pelantikan pejabat dilingkungan pemkab setempat yang bertempat di ruang kerja Bupati Pesbar, Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar pada Senin (3/7).

Dalam pelantikan itu dihadiri Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Plt. Sekda Pesbar Drs. Jon Edwar, M. Pd., jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Pesbar serta dua orang pejabat yang dilantik yakni Dra. Henny Yulistiani, M.M., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia dan Christian, S.H, M.H., sebagai Kabag Hukum Pemkab Pesbar.

Pada kesempatan itu, Agus Istiqlal mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik pada hari ini. Dirinya minta untuk bekerja dengan bersemangat dan bertanggung jawab, pada satuan kerja masing-masing.

“Berikan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitas, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima dan patuh pada peraturan perundang-undangan,” kata dia.

BACA JUGA:Pertengahan Tahun, Realisasi Pendapatan Daerah Lampung Barat Tembus Rp468,165 Miliar

Dijelaskannya, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan niat tulus ikhlas dan tanggung jawab yang besar kepada Allah dan masyarakat.

Untuk itu dirinya menaruh harapan besar kepada seluruh aparatur pemerintahan untuk dapat berperan aktif sebagai pelayan masyarakat dan menjadi contoh teladan yang dapat dipercaya oleh masyarakat.

“Jadikan visi dan misi bupati dan wakil bupati sebagai pedoman menyusun setiap kebijakan yang tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Saya minta kepada pejabat yang hari ini dilantik, untuk melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Ditambahkannya, maksimalkan segala sumber daya yang ada untuk mendorong pembangunan yang punya nilai manfaat untuk masyarakat.

BACA JUGA:Dinkes Lampung Barat Pastikan Gedung Eks UPT Puskesmas Air Hitam Masih Dimanfaatkan

Ia meminta agar para pejabat yang dilantik membuktikan kompetensi yang dimilikinya dan moral yang baik untuk membantu mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati yang telah ditetapkan.

“Saya minta agar segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi di organisasi perangkat daerah masing-masing, Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga pelantikan hari ini dapat menambah semangat saudara, dalam membangun daerah melalui bidang kerja masing-masing demi terwujudnya Kabupaten Pesbar yang amanah, maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Pesbar, Amrul Haq mengatakan, terkait pelantikan Cabjari Krui Christian, S.H, M.H., menjadi Kabag Hukum itu telah mendapatkan persetujuan dari kejaksaan agung, sehingga Pemkab Pesbar tidak asal-asalan dalam melantik pejabat di luar lingkungan Pemkab Pesbar.

“Sejak 11 Agustus 2022 lalu kita sudah menerima surat tanggapan dari Kejaksaan agung terkait permintaan pengangkatan Cabjari Krui Christian, menjadi Kabag Hukum dilingkungan Pemkab Pesbar,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: