Verifikasi 'Geopark' Kaldera Suoh, Badan Geologi Kementerian ESDM Turun ke Lampung Barat

Verifikasi 'Geopark' Kaldera Suoh, Badan Geologi Kementerian ESDM Turun ke Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim dari Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang berjumlah empat orang  tengah berada di Kabupaten Lampung Barat dalam rangka verifikasi terkait usulan Pemkab Lampung Barat yakni Geoheritage (Warisan Geologi) pada Geopark Kaldera Suoh.

 

Kabid Pembangunan IPTEK dan Inovasi pada Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lampung Barat Sadikin, ST., mengatakan, Tim verifikasi warisan geologi Lampung Barat, Pusat Survei Geologi terdiri dari Verry Edi Setiawan, M. Fajar Shodiq, Antonius Ratdomopurbo dan Ronaldo Irzon tersebut dijadwalkan terhitung sejak tanggal 23 Juni  hingga 14 Juli 2023.

 

BACA JUGA:Bikin Tamu Takjub, Berikut 3 Jenis Ikan Hias Cantik Untuk Dipelihara di Rumah

"Untuk lokasi verifikasi-nya sendiri berada di 21 Geosite tersebar di 10 kecamatan yang ada di Lampung Barat," ungkap Sadikin mewakili Kepala Balitbang Lampung Barat Paijo, SKM, M.Kes.

 

Selama berada di Lampung Barat tersebut, lanjut Sadikin, tim akan melakukan identifikasi dan verifikasi terhadap Usulan Warisan Geologi (Geoheritage) yang ada di Lampung barat terdapat 21 Geosite yg akan di Verifikasi.

BACA JUGA:Pesona Pantai Mutun yang Eksotis Jadi Daya Tarik Bagi Wisatawan

Nantinya, tim akan menyampaikan hasil identifikasi dan verifikasi Geoheritage tersebut kepada Menteri ESDM melalui Kepala Badan Geologi. 

 

Selanjutnya membuat draft usulan Warisan Geologi Kompleks Kaldera Suoh sebagai Dasar diterbitkannya SK Menteri ESDM terkait Penetapan Warisan Geologi Kompleks Kaldera Suoh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: