Jaringan Sudah Terpasang, Warga Sumberejo Berharap Listrik Segera Mengalir

Jaringan Sudah Terpasang, Warga Sumberejo Berharap Listrik Segera Mengalir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jaringan listrik berupa tiang dan kabel listrik sudah mulai terpasang di sepanjang jalan utama menuju pemukiman warga di Pekon Sumberejo, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat.

Dilokasi puluhan tiang sudah tegak menjulang dan ratusan meter kabel listrik telah terbentang. Warga pun nampak sumringah dengan hadirnya jaringan listrik tersebut, namun di tengah kegembiraan itu warga berharap dalam waktu dekat pihak PLN dapat segera mengaliri listrik ke wilayah tersebut.

Peratin Sumberejo Karyono menuturkan, setelah puluhan tahun dinantikan atau tepatnya sejak pekon sumberejo berdiri, hingga kini masyarakat belum dikatakan merdeka karena wilayah itu belum menikmati pasokan listrik PLN.

“Sejak pekon ini berdiri puluhan tahun silam sampai sekarang belum ada listrik, selama ini warga hanya mengandalkan genset atau turbin untuk penerangan rumah di malam hari, itupun bagi yang mampu. Kalau yang tidak mampu hanya mengandalkan penerangan seadanya seperti lampu minyak,” ujarnya.

BACA JUGA:Asisten II Bidang Ekbang Pemkab Lampung Barat Serahkan Hewan Kurban

BACA JUGA:Cek Penyembelihan Hewan Qurban, Puskeswan Sukau Pastikan Seluruh Hewan Sehat dan Layak Konsumsi

Sehingga, mewakili masyarakat pihaknya mengucapkan terimakasih atas upaya pemerintah daerah yang telah memfasilitasi kebutuhan tersebut seraya mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang akhirnya merealisasikan pemasangan jaringan tersebut. 

“Tapi perlu kami sampaikan supaya pihak PLN jangan hanya memasukan jaringan saja, tapi secepat mungkin listrik bisa aliri sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat,” harapnya.

Terakhir, selain persoalan listrik, pihaknya berharap ke depan pemkab dapat memprioritaskan infrastruktur.

”Selain listrik, mudah-mudahan tahun depan infrastruktur juga dapat terus ditingkatkan sehingga setiap tahun aspirasi masyarakat dapat terwujud,” harapnya.

BACA JUGA:Terlalu Rimbun, Pohon Penghijauan di SDN 2 Pajar Bulan Menyelimuti Gedung

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sholat Idul Adha di Lapangan Saburai

Terpisah, Sarnito salah seorang warga setempat, mengaku senang akhirnya keinginan yang selama ini dinantikan oleh pihaknya dapat diwujudkan oleh pemkab melalui PT PLN Rayon Liwa. 

Pihaknya, yakin dengan teraliri listrik ke wilayah itu dapat menunjang kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: