Cegah Gangguan Kamtibmas Hingga C3, Polres Pesisir Barat Optimalkan Kegiatan 3P

Cegah Gangguan Kamtibmas Hingga C3, Polres Pesisir Barat Optimalkan Kegiatan 3P

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Guna mengantisipasi terjadinya ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), premanisme, peredaran narkoba, hingga gangguan kejahatan curas, curat dan curanmor (C3), serta tindak kejahatan lainnya. 

Jajaran Polres Pesisir Barat (Pesbar) terus mengoptimalkan kegiatan Patroli Perintis Presisi (3P) di berbagai lokasi di wilayah hukum Polres setempat.

Kasat Samapta Polres Pesisir Barat, AKP Firdaus, mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra, SIK, M.H., mengatakan patroli di sejumlah wilayah di Kabupaten Pesbar itu akan terus dioptimalkan. 

Hal tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan khususnya di  negeri para sai batin dan para ulama itu.

BACA JUGA:DP2KBP3A dan LPAI Lambar Kunjungi Anak Korban Pencabulan Adi Pajar Bulan

“Kegiatan 3P atau patrol perintis presisi yang rutin dilakukan oleh jajaran Polres Pesbar itu untuk memberikan kenyamanan dan keamanan  bagi masyarakat, terutama di tempat-tempat umum, kawasan wisata hingga pemukiman warga,” katanya.

Sehingga, kata dia, diharapkan masyarakat lebih nyaman dan tenang dengan dilaksanakannya kegiatan patroli yang rutin dilakukan terutama saat malam hari. 

Mudah-mudahan dengan kegiatan patroli itu situasi di lingkungan masyarakat bisa terus kondusif dan terjaga dengan baik. 

Juga diharapkan tidak ada terjadi aksi premanisme, pemalakan, pungutan liar, tawuran, geng motor dan balap liar, mabuk-mabukan, peredaran narkoba maupun lainnya.

BACA JUGA:Pekon Mutar Alam Salurkan Bantuan Beras CPP Tahap III

“Ada beberapa lokasi yang kerap menjadi sasaran patroli di Kabupaten Pesbar ini terutama saat malam hari, salah satunya seperti di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, maupun sejumlah tempat keramaian lainnya,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga berharap dengan rutinnya petugas Polres Pesbar menggelar parole perintis presisi itu, dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kenakalan anak-anak muda terutama pada malam hari.

Sehingga hal ini juga perlu menjadi perhatian para orangtua maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Terutama dalam mencegah adanya aksi kenakalan anak-anak muda ataupun remaja tentu diharapkan peran orangtua untuk terus memantau anak-anaknya, terlebih saat ini sudah libur sekolah dan juga menjelang libur panjang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: