Jalur Dua Simpang Hotel Permata Menuju KRL dan Jalan RSUDAU via Hamtebiu Ditangani

Jalur Dua Simpang Hotel Permata Menuju KRL dan Jalan RSUDAU via Hamtebiu Ditangani

Kabid Bina Marga DPUPR Lampung Barat Robert Putra, ST, MT.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jalur dua simpang hotel pertama, Liwa, Lampung Barat menuju Kebun Raya Liwa (KRL) atau menuju perumahan dinas (Rumdis) atas dan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) via taman Kota Hamtebiu dilakukan penanganan oleh Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) tahun anggaran 2023 ini.

Penanganan akan dilakukan dalam waktu dekat, sehingga ditargetkan akhir tahun 2023 ini dua ruas jalan yang mengalami kerusakan arah tersebut mulus dan nyaman dilintasi oleh pengendara.

BACA JUGA:Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Disbunnak Lampung Barat Siapkan Bantuan Ternak Kambing

Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lampung Barat Robert Putra mengatakan, penanganan dua ruas jalan tersebut mulai dilaksanakan oleh pihak rekanan pemenang tender proyek bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2023 senilai Rp3,2 Miliar.

"Penanganan dua ruas jalan tersebut dilakukan dalam satu paket kegiatan, bentuk Overlay yaitu lapis perkerasan tambahan yang dipasang di atas konstruksi perkerasan jalan yang ada dengan tujuan untuk meningkatkan kekuatan struktur agar dapat melayani lalu lintas yang direncanakan pada titik-titik terparah yang selama ini dikeluhkan pengguna jalan," ungkap Robert mewakili Kepala DPUPR Lampung Barat Ir. Hi. Ansari, Senin 26 Juni 2023.

BACA JUGA:RAPI Wilayah VII Lampung Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tiga Lokasi

Dengan penanganan yang dilakukan nantinya, kata Robert, maka diharapkan pengendara akan lebih nyaman melintas. Terlebih ruas jalan simpang hotel permata mobilitasnya cukup ramai dan menjadi akses jalan menuju KRL yang notabenenya merupakan salah satu destinasi wisata.

"Kita akui beberapa tahun terakhir ruas jalan tersebut mengalami kerusakan cukup parah, sehingga tahun 2023 ini menjadi prioritas penanganan, yang tentunya diharapkan pengendara akan lebih nyaman melintas," imbuhnya.

BACA JUGA:Warga Lingkungan Pantau Dapat Bantuan Tandon Air dari Polres Lampung Barat

Untuk diketahui, selain dua ruas jalan tersebut, ada dua titik lain yang menjadi titik prioritas dengan menggunakan anggaran dari DAK. Yakni ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok Seminung, kemudian ruas jalan Padang Dalom menuju Sebarus.

Untuk peningkatan ruas jalan Pagar Dewa - Lumbok Seminung Rp 19.110.204.000, ruas jalan Padang Dalom - Sebarus Rp 7.138.483.000,- atau jika ditotal keseluruhan sekitar Rp 29 miliar lebih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: