Pemkab Pesisir Barat Gelar Tabligh Akbar di Panggung Utama Krui Fair

Pemkab Pesisir Barat Gelar Tabligh Akbar di Panggung Utama Krui Fair

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barrat (Pesbar), melaksanakan tabligh akbar dalam rangka gelaran Krui Fair 2023 dan memperingati hari jadi kabupaten Pesbar ke-10 yang dilaksanakan di panggung utama Krui Fair 2023, Sabtu 24 Juni 2023.

Kegiatan itu menghadirkan ustad Hi. Aidi Afrian, S.Sos.I., dan dihadiri oleh Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, MH., Plt. Sekda Pesbar Drs. Jon Edwar, M. Pd., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, M.M., Ketua TP-PKK Pesbar Ny. Septi Istiqlal., dan masyarakat Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Edwarsyah Pernong Hadiri Peresmian Lamban Bandung Saibatin Bandar

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal., menyampaikan atas nama pribadi, masyarakat dan Pemkab Pesbar, dirinya mengucapkan selamat datang kepada ustadz. Hi. Aidi Afrian, di Negeri Para Saibatin dan Ulama.

“Di tengah padatnya jadwal beliau, namun masih dapat menyempatkan diri hadir bersama kita masyarakat Kabupaten Pesbar, semoga pertemuan pada siang ini senantiasa diberkahi serta diridhoi oleh Allah SWT,” kata dia

BACA JUGA:MIN 1 Lampung Barat Bagi Raport, Berikut Lima Nama Peraih Juara Umum

Dikatakannya, tujuan utama penyelenggaraan tabligh akbar itu untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar islam dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik untuk negeri kita ini, dan juga kebaikan serta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pesbar untuk dapat hidup aman, damai, sejahtera dibawah ridho Illahi,” jelasnya.

BACA JUGA:2.778 Pemilih Non KTP-el di Pesisir Barat Tetap Bisa Memilih

Menurutnya, hidup manusia di dunia penuh dengan rintangan, ujian dan cobaan. Demikian pula kehidupan pada suatu daerah. Menghadapi itu semua, islam telah mengajarkan, sebagai hamba allah kita diwajibkan menghadapi segala macam ujian dan cobaan seberat apapun dengan istiqomah dan tetap bersyukur, senantiasa sabar, tegar dan tawakal.

“Tapi kita juga harus tetap bekerja keras dan berikhtiar agar hidup kita menjadi lebih baik sehingga dapat membangun Kabupaten Pesbar ke arah yang lebih baik juga,” terangnya.

BACA JUGA:Ikuti Peringatan Bulan Bung Karno, DPC PDIP Pesbar Kirim 100 Orang Kader

Selain itu, sebagai daerah dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, kita harus tetap tegar tidak boleh menyerah. Justru semakin kompak, rukun dan bersatu.

“Jangan kita saling salah menyalahkan, marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah dalam Al Qur'an demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan khususnya di Kabupaten Pesbar,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: