Petugas Kantor Kecamatan Way Tenong Terbantu Berkat Kehadiran 12 Siswa PKL

Petugas Kantor Kecamatan Way Tenong Terbantu Berkat Kehadiran 12 Siswa PKL

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga tiga bulan kedepan, dalam melaksanakan kegiatan rutinitas seperti bidang administrasi, pegawai Kantor Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, dibantu 12 siswa SMK yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Staf kantor kecamatan Lisi Alpira Sari, S.Pd, mendampingi Camat Nowo Wibawono, M.Pd., mengatakan, ke-12 siswa PKL tersebut terdiri dari 3 siswa SMKN Pagar Dewa, dan 9 siswa SMKN 1 Way Tenong

"Ke-12 adik yang melaksanakan PKL ini enam perempuan dan enam laki-laki," terangnya. 

Disebutkan, rangkaian kegiatan PKL yang diikuti oleh para siswa SMK tersebut tentunya mengikuti apa yang menjadi arahan oleh pihak kantor terutama di bidang pekerjaan administrasi. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pekon Tugu Mulya Bangun Gedung TK

BACA JUGA:Jabatan Kepala Desa Sinar Rejeki Diserahterimakan

Dimana kantor itu sendiri terdapat beberapa bagian seksi mulai dari pemerintahan, pemberdayaan pekon (PMP), Kesra, sekretariat dan lainnya.

"Adik-adik diajarkan, tentang bagaimana pekerjaan yang dilaksanakan pegawai kantor, dan terkadang juga jika ada kegiatan kunjungan seperti ke pekon ada yang ikut, guna menambah wawasan," sebutnya. 

Lisi juga menjelaskan, dalam pelaksanaan PKL tersebut dilakukan dengan prosedur tertentu, bagi siswa yang bertujuan untuk magang di suatu tempat kerja, baik dunia usaha atau dunia industri dan perkantoran setidaknya sudah memiliki kemampuan dasar sesuai bidang yang digelutinya.

Atau setidaknya sudah mendapatkan bekal dari pembimbing di sekolah untuk memiliki ilmu-ilmu dasar yang akan diterapkan dalam dunia usaha atau dunia industri.

BACA JUGA:Peratin Tribudi Makmur Berupaya Jadikan Cekdam Spot Wisata dan Olahraga

BACA JUGA:Ibadah Haji ‘Nyeleneh’ Ala Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang : Tak Perlu ke Mekkah

Oleh karena itu tujuan dari PKL bukan hanya kegiatan magang biasa, melainkan jalan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan yang memiliki tujuan serta manfaat tersendiri untuk para siswa. 

"Alhamdulilah adik-adik yang PKL melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh kebersamaan. Dan tak kalah pentingnya mereka menjunjung tinggi disiplin waktu," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: