Jusuf Kalla akan Hadiri Pembukaan Jumbara lX 2023 di Lampung Selatan

Jusuf Kalla akan Hadiri Pembukaan Jumbara lX 2023 di Lampung Selatan

Wakil Ketua Harian PMI Provinsi Lampung, Rudy Syawal Sugiarto--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla dijadwalkan hadir pada pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR IX Tingkat Nasional Tahun 2023 yang akan dipusatkan di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada 4 Juli 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Harian PMI Provinsi Lampung, Rudy Syawal Sugiarto saat di wawancara usai menghadiri rapat persiapan Jumbara yang di gelar di ruang rapat Abung, Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Kamis 22 Juni 2023.

BACA JUGA:Unit PPA Sat Reskrim Polres Lampung Utara Amankan Pelaku Pencabulan

"Informasi sementara yang kami dapatkan Pak Jusuf Kalla yang akan hadir membuka kegiatan itu, sedangkan untuk kehadiran Pak Jokowi sendiri kita belum mendapatkan informasi," terangnya. 

Untuk persiapan gelaran Jumbara sendiri kata dia saat ini progresnya sudah mencapai 90% baik dari segi sarana dan prasarana untuk menunjang perhelatan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh PMI itu.

BACA JUGA:Antisipasi Bencana di Musim Hujan, BPBD Lampung Siagakan Satgas 24 Jam

"Baik dari segi sarana prasarana kita sudah siap, hari ini kita sudah melakukan pemantapan akhir yang dipimpin langsung oleh pak Sekda insyaallah kita siap dan persiapan nya sendiri sudah 90 persen," jelasnya. 

Rudy melanjutkan bahwa kegiatan Jumbara yang dipusatkan di Kabupaten Lampung Selatan itu nantinya akan diikuti sebanyak 3000 hingga 4000 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

BACA JUGA:Keren, Sudah 119 Lulusan SMAN 1 Liwa Lolos PTN, Mayoritas Berbasis Test

"Untuk pesertanya kurang lebih 3000 sampai 4000 dari seluruh Indonesia," pungkasnya

Pihaknya pun berharap agar kegiatan yang akan digelar 8 Juli mendatang itu bisa dilaksanakan dengan sukses dan maksimal tanpa ada kendala apa pun. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: