Keren, Sudah 119 Lulusan SMAN 1 Liwa Lolos PTN, Mayoritas Berbasis Test

Keren, Sudah 119 Lulusan SMAN 1 Liwa Lolos PTN, Mayoritas Berbasis Test

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Prestasi membanggakan ditorehkan SMAN 1 Liwa, Kabupaten Lampung Barat

Dimana, pada tahun Pelajaran (TP) 2022-2023, dari jumlah siswa-siswi SMA Negeri I Liwa yang lulus 343 orang, sebanyak 119 berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

Bahkan lulusan SMAN 1 Liwa berhasil masuk ke sejumlah PTN bergengsi di Indonesia.

Diantaranya di Universitas Brawijaya dan Airlangga dan UPN Veteran Jawa Timur, UPN Veteran Yogyakarta, Universitas Sriwijaya dan Universitas Syiah Kuala NAD. 

BACA JUGA:Kenali 6 Tanda Ini, Mulai 100 Hari Sebelum Kematian hingga Malaikat Maut Menjemput

Kepala Bimbingan SMAN 1 Liwa M. Suharyadi, M.Pd., mengungkapkan, 119 lulusan sekolah yang dipimpinnya tersebut berhasil diterima di SPAN UM PTKIN sebanyak 24 orang, POLTEKKES jalur PMDP (Penelusuran Minat dan Prestasi) 12 orang, SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) 36 orang, kemudian SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Test/Eligible) 57 orang.

"Alhamdulillah tahun ini, kita berhasil meluluskan sebanyak 343 siswa dan 119 berhasil lolos ke PTN dari sejumlah jalur yang dibuka," ungkap M. Suharyadi, Kamis 22 Juni 2023.

Terusnya, mengingat masih ada beberapa jalur seleksi yang belum dimulai, maka pihaknya berkeyakinan jumlah siswa yang akan lolos ke PTN akan kembali bertambah.

"Masih ada beberapa jalur seleksi yang belum dimulai, seperti PT Kedinasan, yang diharapkan kepada anak-anak yang berhasil lolos menyampaikan kepada sekolah," kata Suharyadi. 

BACA JUGA:Pelaku Penganiayaan Dokter Carel Siap Dimeja Hijaukan

Ia menyampaikan apresiasi atas keberhasilan anak didiknya yang telah lolos ke PTN, terlebih beberapa diantaranya lolos k universitas favorit.

"Ini tidak terlepas berkat bimbingan dan arahan guru, dukungan orang tua, dan diharapkan bagi anak-anak yang akan masuk dunia kuliah untuk tetap menjaga nama baik sekolah dan terus mengukir prestasi," harapnya.

Sementara Ketua Komite SMAN 1 Liwa Iwan Setiawan, SE, MM., menyampaikan apresiasi kepada para alumni dan juga keluarga besar sekolah atas keberhasilan tersebut.

"Tentu saya menyampaikan apresiasi, semoga anak-anak yang diterima di PTN mampu mengharumkan nama sekolah tempat dimana mereka menimpa ilmu selama tiga tahun," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: