Masyarakat Sambut Gembira Rencana Pembangunan 8 BTS di Zona Blank Spot Lampung Barat

Masyarakat Sambut Gembira Rencana Pembangunan 8 BTS di Zona Blank Spot Lampung Barat

Ilustrasi tower BTS-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat menyambut gembira rencana pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di 8 pekon di Kabupaten Lampung Barat oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Di Kecamatan Pagar Dewa, rencana pembangunan BTS di Pekon Batu Api, Pahayu Jaya, Sidodadi dan Pekon Pagar Dewa, jadi kabar gembira. 

Pasalnya selama ini usulan pembangunan BTS tersebut selalu disuarakan masyarakat dalam setiap momentum.

Peratin Sidodadi Anilah Rahmawati mengatakan, pembangunan BTS tersebut akan mengurangi kendala yang dialami masyarakat.

BACA JUGA:Minta Kapolda Pecat 2 Oknum Polisi Terlibat Pemerkosaan

Dimana selain blank spot, Pekon Sidodadi jadi pemukiman yang sulit dijangkau ketika musim hujan karena akses jalan masuk baik dari Pekon Basungan maupun Batu Api masih berupa tanah merah.

Begitu juga diutarakan Arif Rohman salah satu warga yang kerap menyuarakan tentang pembangunan BTS. 

Menurutnya, kabar pembangunan BTS itu seakan menjadikan penduduk di wilayah yang selama ini blank spot merasa lebih hidup. 

"Internet dan komunikasi digital saat ini jadi kebutuhan, tentunya dengan akan dibangunnya BTS artinya doa dan harapan kami selama ini diijabah oleh Yang Maha Kuasa," terangnya.

BACA JUGA:Selain Sekadar Lalapan, Ternyata Daun Kemangi Memiliki 6 Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Oleh karena itu dengan akan dibangunnya BTS segera juga pemerintah membangun jalan poros yang statusnya milik kabupaten, begitu juga dengan jaringan listrik PT PLN Persero. 

Karena jika ketiga akses itu sudah komplit jelas akan berdampak positif pada kemajuan pekon dan kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) serta akan membangkitkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang terkandung didalamnya. 

Tanggapan serupa juga dilontarkan Peratin Sukadamai Hendri Setiawan dan Peratin Sukajadi Mustain, dua pekon yang bertetangga tersebut merupakan pemukiman yang ada di pedalaman.

Jadi satu-satunya informasi cepat yang menjadi telinga masyarakat adalah melalui saluran gadget (handphone) dan fasilitas itu kerap terkendala karena blank spot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: