Tanjungraya Distribusikan Bantuan Beras CPP Tahap 3 Kepada 684 KPM

Tanjungraya Distribusikan Bantuan Beras CPP Tahap 3 Kepada 684 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap ketiga periode Juni.

Dalam penyaluran kali ini dipimpin oleh Peratin Tanjung Raya Johan Safri di balai pekon setempat, Senin 19 Juni 2023.

Bantuan beras itu disalurkan kepada 684 keluarga Penerima Manfaat (KPM), dimana para penerima ialah masyarakat yang masuk daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau penerima Program Keluarga Harapan (PKH) maupun penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Peratin Tanjung Raya Johan Safri mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memfasilitasi penyaluran bantuan sehingga dapat diterima oleh 684 keluarga penerima manfaat (KPM) di pekon setempat.

BACA JUGA:Tanggulangi Stunting, Pekon Tebaliokh Salurkan Bantuan Makanan Tambahan ke Para Balita

Menurutnya, bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat sehingga ia berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi penerimanya. 

“Bantuan beras CPP tahap dua untuk alokasi bulan Juni 2023 ini totalnya ada sebanyak 6.840 Kg yang diperuntukan bagi 684 KPM. Mereka yang terdaftar sebagai penerima ini telah sesuai dengan by name by address atau data pemerintah pusat. Dan setiap KPM menerima sebanyak 10 kg,” jelasnya.

Dengan telah tersalurnya bantuan beras CPP tahap ketiga itu diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan keluarga penerima manfaat di tengah kondisi ekonomi saat ini.

“Semoga bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat dan kita juga berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat melalui berbagai bantuan yang digulirkan di tengah melemahnya perekonomian masyarakat akibat dampak inflasi,” imbuhnya.

BACA JUGA:Licin dan Bergelombang, Begini Potret Jalan di Kampung Halaman Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Way Kanan

Seperti diketahui, penyaluran CPP di Lampung Barat total sebanyak 335.620 kg atau 335 ton lebih yang disalurkan untuk 33.562 KPM.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Lampung Barat Raden Muhammad Arsyad mengungkapkan, penyalurannya dilaksanakan oleh pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam beberapa hari kedepan.

Dijelaskan, dalam penyaluran di 15 kecamatan untuk Kecamatan Balik Bukit dengan Bansos beras CPP sebanyak 39.110 kg, Kecamatan Lumbok Seminung 10.980 kg dan Kecamatan Sukau sebanyak 32.000 kg.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Sumber Jaya sebanyak 26.580 kg, Kebun Tebu 24.330 kg, Gedung Surian 18.100 kg dan Airhitam 10.780 kg. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: