Pembagian Raport SDN 1 Pajar Bulan Disaksikan Orang Tua Siswa

Pembagian Raport SDN 1 Pajar Bulan Disaksikan Orang Tua Siswa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tutup Tahun Pelajaran (TP) 2022-2023, Satuan pendidikan tingkat SD di Lampung Barat melaksanakan pembagian raport pada Sabtu 17 Juni 2023. 

Dalam acara itu berbagai bentuk pembagian dilaksanakan masing-masing sekolah sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan menyelesaikan masa pendidikan selama satu tahun dengan sukses.

Terpantau di SDN 1 Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, meskipun kegiatan pembagian raport kenaikan kelas dilangsungkan secara sederhana namun tidak mengurangi kemeriahan khususnya siswa yang menantikan hasil ujian untuk kenaikan kelas.

Di mana, seperti biasanya ada pembagian raport semester 2 itu pihak sekolah sengaja mengundang para orang tua dan wali murid untuk menyaksikan langsung tahapan pembagian raport yang dilaksanakan di halaman sekolah.

BACA JUGA:Tekab 308 Presisi Polsek Sumber Jaya Tangkap Pelaku Pencurian Biji Kopi Kering

BACA JUGA:Soal PPPK, Pemkab Lampung Barat Tunggu Penerbitan NIP

Perasaan dag dig dug, tersirat di raut wajah masing-masing siswa saat dewan guru mengumumkan hasil ujian dengan memberikan hadiah kepada siswa berprestasi dari masing-masing kelas untuk juara pertama kedua dan ketiga.

Kepala SDN I Pajarbulan Lukman, S.Pd., terlebih mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah menyelesaikan ujian semester dan berhasil naik kelas. 

Pihaknya menyampaikan jika dari pembagian raport ini akan ada masa libur sekolah. Karena itu meski dalam suasana libur anak-anak diminta agar tetap melaksanakan belajar di rumah. 

Dalam pembagian raport tersebut dewan guru juga melakukan koordinasi dengan para orang tua yakni menyampaikan kondisi masing-masing siswa seperti halnya apa yang masih menjadi kekurangan dari para siswa tersebut di setiap mata pelajaran.

BACA JUGA:Amankan Dua Pemuda, Polres Lampung Barat Sita Sabu dan Alat Hisap

BACA JUGA:Besok, Festival Budaya Sekala Bekhak ke-9 di Lampung Barat Resmi Dibuka

Hal itu disampaikan tentunya agar orang tua dapat memberikan bimbingan kepada anak-anak saat berada di rumah. 

"Guru kelas panggil kami para orang tua dan menyampaikan secara gamblang terkait perkembangan pendidikan anak kami, di mana apa yang perlu ditingkatkan dewan guru menyampaikan secara jelas, seperti disampaikan kepada saya terkait apa yang masih perlu ditingkatkan untuk anak saya yakni selalu terburu-buru setiap melaksanakan ujian," ungkap Maidarlis ibu dari Siswa Kelas l Radin Dirga Negara, yang pada semester pertama juara l dan pada semester ini meraih juara lll. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: