Wagub Lampung Nunik Lepas Kontingen Pramuka Lampung Ikuti Lomba Tingkat V Nasional

Wagub Lampung Nunik Lepas Kontingen Pramuka Lampung Ikuti Lomba Tingkat V Nasional

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) melepas Kontingen Pramuka Lampung mengikuti Lomba Tingkat V Nasional Tahun 2023, di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta, 17-23 Juni 2023.

Pelepasan dilakukan di Kwarda Provinsi Lampung, Jumat 16 Juni 2023. 

Wagub Nunik minta kontingen Lampung berpenampilan gagah, tegap, ceria dan penuh semangat. Hal positif harus tetap tertanam dalam jiwa seorang Pramuka.

"Saya merasa optimistis akan masa depan bangsa kita, jika semua kaum mudanya seperti pramuka-pramuka yang ada di hadapan Kakak ini," kata Nunik. 

BACA JUGA:Suara Bising dari Cafe XO Stars Coffee Bandar Lampung Dikeluhkan Masyarakat

Ia juga optimistis Kontingen Lampung dapat mempertahankan Predikat Juara Umum atau Regu Berprestasi Tinggi LT V Nasional yang diperoleh sebelumnya.

Ia menjelaskan bahwa Lomba Tingkat adalah merupakan tolak ukur prestasi dan kemampuan bagi Pramuka Penggalang, sebagai kesempatan yang berharga dalam menempa diri.

Nunik mengingatkan bahwa kegiatan yang berbentuk lomba ini tidak dijadikan tujuan akhir, dan mencari kemenangan semata apalagi mencari kemenangan dengan segala cara. 

Dia berpesan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk menempa diri sebagai kader Perekat Bangsa, dengan menjalin persaudaraan dengan sesama Pramuka dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Seorang Buruh Tani Gadaikan Emas Palsu, Dapat Uang Hingga Rp 9 Juta

"Sehingga melalui wadah Gerakan Pramuka, usaha untuk mempersatukan bangsa ini dalam satu cita-cita kemerdekaan dapat terlaksana," ujarnya. 

Selaku Ketua Kwarda Lampung, Nunik mengucapkan selamat kepada peserta terpilih menjadi Duta Pramuka Lampung. 

Dia berharap, dengan mengikuti kegiatan LT V ini mereka dapat tampil sebagai pribadi yang teguh, mandiri, peduli dan bertanggung jawab.

Pada kesempatan itu, Nunik secara langsung memberikan bendera Kwarda Lampung secara simbolis kepada Ketua Pendamping Kontingen Daerah Lampung, serta memberikan selendang tapis sebagai ciri khas daerah Provinsi Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: